Mantan Kepala SMP Negeri 3 Belo Gelapkan Motor Dinas.


Bima, Gerbang timur bima- Sejak satu tahun lalu, Junaidin, S.Pd diberhentikan dari jabatannya sebagai Kepala Sekolah di SMP Negeri 3 Belo. Tanpa ada pemberitahuan dan mekanisme yang jelas mengenai pengalihan jabatan dari Kepala Sekolah menjadi guru biasa di sekolah SMP N 1woha.

Junaidin spd dituntut untuk mengembalikan Motor Dinas yang diberikan oleh pemerintah sebagai alat transportasi pada saat ia menjabat sebagai Kepala Sekolah. Tetapi sampai hari ini Motor Dinas tersebut belum juga diserahkan kepada Kepala Sekolah yang baru. 

Jum'at (15/12) wartawan Gerbang Timur bertandang ke kediaman mantan Kepala SMP Negeri 3 Belo tersebut untuk mengkonfirmasi berita ini. Beliau membenarkan bahwa Motor Dinas tersebut memang belum diserahkan kepada Kepala Sekolah yang baru dengan alasan karena kecewanya terhadap proses pengalihan jabatannya dari Kepala Sekolah menjadi guru biasa. Menurutnya proses pemberhentian jabatan saya tidak sesuai dengan peraturan dan perundangan-undangan yang berlaku. "Saya belum bisa menerima alasan pengalihan jabatan saya dari Kepala Sekolah menjadi guru biasa karena menurut saya pengalihan jabatan tersebut tidak mempunyai mekanisme yang jelas. " ujar Junaidin

Lanjutnya dengan suara lantang ia mengungkapkan dasar kekecewaannya tersebut. "Kenapa saya yang sudah golongan 4B digantikan oleh yang golongan 3B. Saya yakin pengalihan jabatan saya atas dasar kebencian dan atau tidak suka terhadap diri saya. Padahal semestinya pemimpin itu harus berlaku adil, jujur, tanpa membedakan antara yang satu dengan yang lainnya. Dan yang penting semuanya harus berjalan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku beserta mekanisme yang jelas." pintanya. (Uba Gale)

No comments

Powered by Blogger.