Mikbar arifin A fauzi
ANTARA ADA DAN TIADA “PEMERINTAH BIMA  DI KAWASAN BIMA ITU SENDIRI ”
 Oleh :MIKBAR  ARIFIN A FAUZI

Bima sudah menjadi bahan perbincangan dan menjadi topik yang menarik di kalangan para aktivis-aktivis yang cenderung ingin melihat Bima seperti yang telah di janjikan oleh pemerintah bima,Dilihat dari keadaan dan kondisi bima sekarang seakan-akan pemerintah bima sudah di telan bumi,kenapa demikan? karna apa yang telah menjadi buah bibir pemeritah bima  tidak pernah terlihat Seperti “Bima Ramah” yang telah tersohor di berbagai penjuru dan di dengar oleh masyarakat-masyarakat bima pada umunya tidak pernah terlihat dan terlaksana.

Menurut saya bima ramah yang telah menjadi  buah bibirnya pemerintah bima itu saya rasa malah justru sebaliknya sudah  menjadi bima yang haus akan kemarahan untuk saling membunuh satu sama lain,sebut saja yang terjadi  di bima saat ini,hampir disetiap kawasan telah terjadi sesuatu yang sangat meresahkan masyarakat bima pada umumnya konfik horizontal sering terjadi seperti pembunuhan ,perampokan dll .Peristiwa ini sungguh sangat di sayangkan sebab kenapa dulu kita semua tau bima yang haus akan pengetahuan ilmu-ilmu Agama,bima yang sangat santun kini sudah mulai runtuh dan punah.pertanyaan kemudian dimanakah peran pemerintah bima sebut saja Bupati Bima         “ HJ. Indah Dhamayanti  Putri” selaku pimpinan tertinggi di kota bima?saya rasa pemerintah bima  tidak terlalu serius melihat apa yang telah terjadi di setiap kawasan baik di kota bima maupun kabupaten bima,dimana bupati bima di setiap pidatonya selalu menyuarakan bima sudah mulai kondusif dengan lantang tidak pernah terlihat sedikitpun.

Bima ramah, itu hanyalah sebuah mitologi yang kebenarannya hanya pd penuturan khayali belaka, belum membumi di Bima tercinta. Ini disebabkan oleh low political will yang dilantunkan oleh kepala daerah secara harmoni, tapi pd kenyataannya ialah sistem kleptokrasi (demokrasi para preman) yg hendak menghegemoni kedaulatan rakyat menjadi kedaulatan sang Ratu.

Tidak lagi dengan keadaan Rakyat/petani  bima yang sangat ingin melihat perilaku pemerintah bima  untuk melihat nasib rakyatnya dan memajukan dan menaikkan pamor  para“PETANI” supaya para petani  sejahtera, sama sekali tidak ada peran yang terliahat yang dilakukan oleh pemerintah bima apakah pemerintah bima masih ada atau tidak ?.

No comments

Powered by Blogger.