Pemerintah Desa tawali dan Pkm wera melakukan koordinasi evaluasi kesehatan



Wera Gerbang timur "Selesai gencar sosialisasi bahaya obat-obat terlarang Sejenis tramadol,ganja dan sabu-sabu atau Narkoba giat di lakukan oleh puskesmas wera di tiap desa sekec.wera dan tidak hanya itu,

Kamis,(25/1/2018)Gerakan masyarakat hidup sehat(GERMAS) melakukan rapat  koordinasi evaluasi program kesehatan di desa tawali yang di lakukan oleh pemerintah desa tawali bekerja sama dengan puskesmas wera berlangsung lancar.
acara ini merupakan visi dan misi pemerintah desa tawali serta pusat kesehatan masyarakat(PKM)wera inipun di hadiri oleh puluhan masyarakat tawali, tidak hanya itu indikator yang merupakan menjadi target kepala puskesmas ibu rugayah Amd.keb.SKM. dalam harapanya semoga dana Anggaran yang di sediakan oleh pemerintah desa tawali di optimalkan antara lain demi pembuatan jamban sederhana,tempat pembuangan akhir sampah juga di lirik tak hanya itu sebagai ibu kota kec.wera tawali harus mampu terlihat beda, pembuatan jamban perlu cara dan konsep skala prioritas dalam artian mengutamakan keluarga yang satu rumah yang tergolong keluarga miskin dan terdapat lansia senada denga harapan bapak julfikar S.Pd selaku ketua BPD desa tawali. Ujarnya

beberapa Undangan yang menghadiri acara rapat koordinasi evaluasi kesehatan yang di hadiri oleh Camat wera, Ketua BAZNAS kec.wera(bapak.gunawan SH.I S.pdi)ketua BPD tawali (julfikar S.Pd),Masyarakat,tokoh agama(TOGA) tokoh masyarakat(TOMA) Tokoh pemuda,ketua rt rw dan kepala dusun se desa tawali.
dalam waktu yang sama pemerintah desa tawali melalui kepala desa dan ketua BPD sudah menyediakan anggaran untuk kesehatan dan bahkan ada upaya akan menambah anggaran tersebut demi kemajuan menuju desa tawali yang bersih dari segala penyakit.
Ada beberapa hal yang di sampaikan oleh pemateri bapak Ns.sadli Muhammad,S.kep. sambil menanggapi tiap pertanyaan dari peserta kegiatan tersebut.
kesehatan itu penting di jaga dan perlu kesadaran dari kita masing-masing sebab banyak orang dengan gangguang jiwa(ODGJ)
HIV-AIDS, kencing manis, TBC dan pola prilaku yang perlu di rubah dari kehidupan yang tidak sehat ke cara pola hidup bersih(PHB) dan sehat,dllnya merupakan penyakit yang ada di kec.wera itu di sebabkan kesadaran kita menjaga kebersihan itu kurang dan bahkan tidak ada sama sekali seperti contoh ril dilapangan membuang kotoran sembarangan." paparnya


Puskesmas wera giat melakukan sosialisasi kesehatan.
Penanda tanganan, kesepakatan seluruh kepala dusun sedesa tawalipun terlaksana, demi menindak lanjuti secara berkelanjutan. bagaiman melihat dan ikut serta membantu di setiap kegiatan Posiyandu di tiap dusun masing-masing bersamapun disepakati secara bersama demi kemajuan desa tawali, dalam bidang kesehatan dengan puskesmas wera, demi memenuhi tanggung jawab sebagai pemberi pelayanan yang optimal pada masyarakat secara umum.

acara yang berlangsung dari jam 08.00 sampai 12.00 wita lancar sesuai harapan, harapab menuju gerakan masyarakat hidup sehat, tidak sampai di situ tak tanggung-tanggung petugas dari puskesmas dan bapak tasrif kasi Kesos juga dalam kesempatanya menyampaikan secara langsung pada media gerbang timur bima, sangat mengaharapkan peran media sebagai penyampai informasih kepublik tidak bosanya mensosialisasikan mengajak bekerja sama demi terciptanya masyarakat yang sehat yang bebas dari segala jenis penyakit.


*****(FT.Wera).

No comments

Powered by Blogger.