Proyek Pusat SMP Negeri 2 Monta  Rampung, Tetapi Bermasalah

Papan informas
Bima, Media Gerbang Timur,- Berkat anggaran APBN SMP Negeri 2 Monta Kabupaten Bima terlihat sedikit bagus karena adanya rehabilitasi sekolah yang baru saja merampungkan beberapa RKB dan 1 ruangan laboratorium IPA dengan total anggaran Rp. 775 Juta.

Berdasarkan hasil konfirmasi Media Gerbang Timur pada ketua LSM Lidik Sirnawan, SH (4/1/18) bahwa kondisi sekolah tersebut sudah agak sedikit berbeda dari sebelumnya dengan anggaran rehabilitasi Rp. 775 Juta mulai dari cat temboknya hingga atap sekolah terlihat sedikit sekali  ada perubahan,

Pekerjaan rehab Smp Negeri 2 Monta menurutnya proyek tersebut adalah pekerjaan yang dikategorikan proyek terburuk dibandingkan proyek rehabilitasi bantuan APBN sekolah-sekolah lain yang ada di Kabupaten Bima Yang mendapatkan bantuan ungkapnya.

Pekerjaan rehab sekolah tersebut dikerjakan secara asal-asalan oleh kepala SMP Negeri 2 Monta sebagai penanggung jawab terkait kayu yang dipakai tidak memenuhi standar sesuai dengan RAB. Keramik yang harus diganti tetapi tidak diganti kemudian masih banyak kayu-kayu yang harus dikeluarkan tetapi Kepala Sekolah tetap memasukanya, ini semua dilanggar oleh pekerja, tandasnya dengan suara lantang.

Hingga berita ini ditulis Kepala SMP Negeri 2 Monta Abdi Alwi S. Pd masih bungkam terkait masalah proyek tersebut. Kami  mencoba menghubungi via telpon sampai sekarang dia tidak pernah menjawab telpon dari kami, ini semua menandakan bahwa kepala sekolah terindikasi melakukan suatu penyimpangan terkait pekerjaan rehabilitasi sekolah tersebut.

Pada saat dikonfirmasi atas pekerjaan tersebut pihak LSM Lidik sudah melaporkan  resmi  kasus tersebut ke TIPIKOR Polres Bima minggu lalu. (Uba Gale)

1 comment:

  1. Jng biarkan kebusukan meraja lela di pendidikan, kami mendukungmu

    ReplyDelete

Powered by Blogger.