HUT PPNI, Puskesmas Wera Jadi Tuan Rumah.

HUT PPNI di Kecamatan Wera

Wera, Gerbang Timur Bima___________

Puskesmas Wera menjadi tuan rumah dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) demi menunjukkan keseriusan serta bentuk tanggung jawab pengabdian kepada bangsa dan negara PPNI melakukan kegiatan positive, bakti sosial disertai senam sehat dan pengobatan gratis, sunatan massal, serta bagi-bagi hadiah pada seluruh masyarakat.

Acara yang juga dihadiri oleh Bapak Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer, Ketua Komisi IV DPR Kabupaten Bima, Kepala Dikes Kabupaten Bima, begitupun para petinggi yang ada di Kecamatan Wera Bapak Camat beserta Sekcam Wera dan KUPT Dinas Pendidikan Kecamatan Wera Bapak Mawardi S.Pdi, pihak Bank NTB serta para sponsor lainnya hadir ikut serta dalam memeriakan acara HUT PPNI di Kecamatan Wera.

Wakil Bupati Bima sekaligus membuka acara secara resmi bersama memencet tombol sherine dan pemotongan kue HUT PPNI secara meriah. Dalam sambutanya di acara HUT PPNI beliau memberikan semangat kepada pegawai agar tetap memberikan pelayanan prima untuk masyarakat.

"Saya memiliki harapan besar agar PPNI tetap menjadi yang terbaik dalam pelayanan, sebab tindak tanduk kita harus utamakan mutu dan kualitas karna kesehatan adalah hal yang utama dan mendasar yang sangat perlu diperhatikan begitupun pendidikan. Dalam mewujudkan Bima RAMAH harus kita jaga, PPNI harus menjadi inspirasi bagi pasien, pemerintah yang baik pasti akan dihargai oleh masyarakat, kebutuhan pegawai yang mengabdi sukarela memang harus kita perhatikan" ungkapnya dengan penuh semangat.

Senada dengan sambutan Ketua Komisi IV DPR Kabupaten Bima yang menyindir bahwa masih banyak pegawai perawat sukarela dan honorer yang mengabdi selama 12 tahun yang hampir luput dari perhatian pemerintah dan dengan penuh semangat sang putra asli Sape itu juga mengatakan siap memperjuangkan demi kesejahteraan dunia kesehatan. Tidak hanya itu sang legislator yang akrab serta biasa di sapa Maman tersebut dengan tegas mengatakan siap memberikan penambahan anggaran.

"Mudah-mudahan tetap dilaksanakan dan baru hari ini kegiatan HUT PPNI dan kami siap membantu dan harus di support sebab perawat di Kabupaten Bima ini sangat banyak dan harus kita sadari di wilayah terpencil yang hampir tidak dilirik oleh kita semua padahal pengabdianya ada yang lebih dari 12 tahun di wilayah terpencil", imbuhnya.

Kegiatan yang berlangsung penuh hikmad dan berjalan dengan sukses tersebut diguyur hujan deras namun tidak membuat semangat panitia pelaksana loyo dan pupus tetapi sebaliknya terbukti para pantitia dan hampir ribuan peserta pengobatan gratis dan sunatan massal sangat antusias melaksanakan kegiatan yang diselenggarakan di lapangan sepak bola desa Tawali.

Salah satu panitia Abdul Faruk S.kep, Ns juga selaku koordiantor sunatan massal yang kami temui di sela-sela acara menyatakan "kami akan menjadi pelayan terbaik bagi masyarakat dan kami selalu menjujung tinggi kepercayaan serta menjalankan tanggung jawab, semoga dalam kegiatan HUT PPNI ini masyarakat dan semua elemen merasa puas agar kedepan kami semakin lebih baik" terangnya.

Kami selaku masyarakat Wera merasa puas dengan adanya kegiatan yang berlangsung sukses walaupun terkendala hujan lebat, tanggapan dari salah satu masyarakat (ibu siti).


(FT.Wera)

No comments

Powered by Blogger.