Lucu!!! Adu Mulut Kepala BPMDes Kabupaten Bima Dengan Kepala Desa Kawinda To'i Hingga Saling Buka Aib

(Kiri, Kepala BPMDes Kabupaten Bima), (Kanan, Kades Kawinda To'i)

Bima___Gerbang Timur Bima,-
Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMDes) mempunyai fungsi untuk melaksanakan kebijakan di bidang Pemberdayaan Masyarakat. Berdasarkan UU Desa, BPMDes Kabupaten Bima mempunyai tugas melaksanakan penyusunan dan pelaksanaan kebijakan di daerah di bidang pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa.

Antara Kepala Desa dan Kepala BPMDes seharusnya bisa melakukan kerjasama dan memberikan kontribusi yang baik dalam melaksanakan kebijakan demi terciptanya hubungan positif antara dua badan pemerintahan tersebut bukan sebaliknya saling menyerang dan saling bongkar aib seperti yang dilakukan oleh Yusuf (Kepala Desa Kawinda To'i) dan Andi Sirajudin (Kepala BMPDes Kabupaten Bima) terkait sejumlah anggaran proyek di desa Kawinda To'i pada Tahun 2017 lalu.

Awalnya Yusuf menanyakan masalah uang Rp. 3 Juta yang ia serahkan kepada Andi Sirajudin untuk pengurusan proposal Anggaran BUMDES Tahun 2017 senilai Rp. 50 Juta yang tak kunjung cair hingga hari ini. Baca Diduga Oknum Kepala BPMDes Kabupaten Bima Berulah Lagi

Terkait pemberitaan yang ditulis oleh media ini sebelumnya bahwa Andi Sirajudin membeberkan sejumlah anggaran proyek Tahun 2017 yang dikerjakan oleh Yusuf masih banyak yang belum terselesaikan. Tetapi pemberitaan tersebut ditampik oleh Kades Kawinda To'i. Baca Diduga Kades Kawinda To'i Korupsi ADD Tahun 2017

Semua anggaran untuk pengerjaan sejumlah proyek di Desa Kawinda To'i seperti yang disebut oleh Kepala BPMDes itu hanya pengalihan isu dan pencitraan belaka yang dilakukan oleh Andi Sirajudin, dia sengaja ingin merusak citra saya sebagai Kepala Desa, semua yang dituduhkan oleh Andi Sirajudin kepada saya itu hanyalah fitnah semata. Dia memberikan keterangan palsu yang tidak sesuai dengan fakta di lapangan seperti yang  dia beberkan kepada sejumlah wartawan" terang Yusuf saat dikonfirmasi pada hari senin (26/3). (IM)

No comments

Powered by Blogger.