Proyek Pusat SMP Negeri 4 Monta Walaupun Sudah Rampung Tetapi Bermasalah

Suaidin, M.Pd (Kepala SMPN 4 Monta)

Gerbang Timur Bima,- Proyek rehab 3 RKB SMP Negeri 4 Monta beberapa bulan lalu terlihat telah rampung. Tetapi terkait dana APBN untuk rehab 3 lokal RKB sekolah tersebut dengan jumlah anggaran sebesar Rp. 225 juta ditemukan beberapa masalah dalam pengerjaan proyek tersebut. Mulai dari pengerjaan yang tidak sesuai dengan petunjuk RAB hingga hasil yang tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Menurut sumber berinisial (SN) yang kami konfirmasi (20/3) "terkait pengerjaan rehab sekolah tersebut benar ada perubahan akan tetapi ada beberapa hal yang dilakukan oleh kepala sekolah sebagai penguasa anggaran terkait pengerjaan rehab tersebut yang tidak sesuai dengan petunjuk yang tertuang dalam RAB. Kayu yang seharusnya diganti tidak diganti olehnya hanya sebagian saja kayu yang diganti," bebernya.

Pengerjaan rehab sekolah tersebut dikerjakan secara asal-asalan oleh kepala sekolah sebagai penguasa anggaran sekaligus penanggung jawab dalam proyek tersebut. Apa yang dilakukan oleh Suaidin jelas telah melanggar aturan. Proyek rehab 3 RKB di SMPN 4 Monta menurutnya patut dipertanyakan karena hasilnya jauh dari yang diharapkan dan jelas tidak sesuai dengan besarnya anggaran.

Menurut Suaidin yang dikonfirmasi via telepon menjelaskan bahwa semua yang dibeberkan oleh sumber itu sama sekali tidak benar. Sumber yang memberikan statemen tersebut hanya memberikan penjelasan yang tidak jelas," tuturnya.

No comments

Powered by Blogger.