Desa Loloan Kecamatan Bayan(KLU) Dapat Suplai Air Bersih dari Brimob Polda NTB


Mobil Tanki Air Bersih sat Brimob Polda NTB

Lombok Utara" Gerbang Timur.–Desa Loloan Kecamatan Bayan KLU yang mengalami krisis air bersih sejak hampir seminggu pasca gempa, langsung disambut Satuan Brimob Polda Nusa Tenggara Barat, melalui Detasemen B Pelopor dengan distrbusi air bersih. Sabtu, (04/08)

Sebanyak dua tangki air bersih dari mobil tangki milik Brimob, Satuan Brimob Polda NTB, diterjunkan guna mengisi penampungan air utama milik warga di dusun di Desa Loloan, dan beberapa  dusun lainnya termasuk dusun Torean, Telaga Segoar, dan Dusun Loloan kabupaten lombok utara (KLU).

Kekurangan air bersih di desa Loloan ini, diketahui setelah Kepala Detasemen (Kaden) B Brimob Pelopor, Kompol Bambang Yudi, S.IK saat melakukan pengecekan di beberapa desa yang terkena dampak paling parah, sekaligus mendapat cerita dari warga kekurangan serta minimnya bantuan air bersih.

“Untuk kebutuhan lain - lain berupa makanan, warga sudah merasa tercukupi, mereka minta air bersih. Makanya kita langsung droping."  Ucap,  Kompol Yudi, S.IK.

Mendapat suplai air bersih ini, warga langsung histeris, betapa tidak dan  beberapa kali meminta untuk disuplai air bersih ke tim tanggap bencana kabupaten, namun tidak juga belum terealisasi.

Kepala desa Loloan Mahyudin SH, dia
mengatakan dan berterima kasih kepada Satbrimob Polda NTB  yang telah langsung merespon dengan cepat dan ikut membantu menyuplai air bersih dengan adanya keluhan minimnya air bersih warganya yang terdampak ikut kena dampak gempa kemarin.

“Sudah hampir seminggu kami tidak mandi, karena mau pakai air darimana, pipa-pipa saluran air kami dari Rinjani rusak, terima kasih pak Brimob." tandasnya.

Desa Loloan menjadi salah satu terdampak gempa paling parah di kecamatan Bayan, KLU,  rata - rata bangunan rumah warga di tempat ini mengalami rusak parah, karena struktur bangunan rumah mereka kebanyakan tidak tahan gempa. (Unj/gtb)

No comments

Powered by Blogger.