Header Ads

Header ADS

Persit KCK Kodim 1615/Lotim Ikut Pelatihan Kewirausahaan Di BLK


Lombok Timur" Gerbang Timur Bima.- Selama empat hari kedepan, Persatuan Istri Tentara Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Cabang XXIX Lombok Timur menerima pelatihan kewirausahaan di Balai Latihan Kerja (BLK) Internasional Kabupaten Lombok Timur.

Pelatihan yang dihadiri para istri Prajurit Kodim 1615/Lotim ini terlihat semangat saat dibuka Dandim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Setiandar, S.IP., di Aula BLK Internasional Lotim, Kamis (24/1).

Dalam sambutannya, Dandim 1615/Lotim mengucapkan terimakasih kepada Kepala BLK Lombok Timur yang telah memberikan alokasi pelatihan kewirausahaan bagi Persit Kodim Lotim dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia khususnya menyiapkan ibu-ibu Persit yang suaminya akan menjalani purna bhakti maupun untuk meningkatkan perekonomian keluarga.

"Perlu diketahui bahwa BLK ini merupakan lembaga strategis milik kementrian tenaga kerja (Kemnaker) yang menaungi wilayah Nusra dengan 21 UPTD BLK Kab/Kota, sehingga lembaga ini menjadi kebanggaan karena keberadaannya di Kabupaten Lombok Timur," ungkapnya. 

Alumni Akmil 99 tersebut berharap selama pelaksanaan pelatihan agar Ibu-ibu Persit bersungguh-sungguh mengikuti dan mempelajari semua pelajaran maupun latihan yang diberikan mengingat ini sebagai pembuka dan pelopor sekaligus indikatir kelanjutan program kerjasama kedepan dengan BLK. 

Sementara Kepala BLK Sabar dalam sambutannya menegaskan selama BLK Internasional dibuka tahun 2015, telah banyak dibantu oleh Kodim Lotim untuk membina siswa siswi yang melaksanakan pelatihan ditempat tersebut.

"Pelatihan ini akan sangat bermanfaat bagi ibu-ibu semua karena dapat diimplementasikan dan ditularkan kepada masyarakat.

Sedangkan Ketua Persit KCK Cabang Lotim Ny. Arum Setiandar mengucapkan terimakasih atas pelatihan diberikannya oleh BLK dan dalam pelaksanaannya akan serius menerima ilmu yang diberikan sehingga bermanfaat bagi keluarga dan bisa membantu meningkatkan perekonomian keluarga. (GT/02)

No comments

Powered by Blogger.