Danrem 162/WB Cek Hasil Kerja Satgas Terpadu TNI


Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., didampingi Dandim 1606/Lobar Letkol Czi Joko Rahmanto melakukan pengecekan hasil pekerjaan Satgas Terpadu anggota TNI dalam membangun rumah tahan gempa (RTG) di Dusun Bagek Nunggal Desa Peteluan Indah Kecamatan Lingsar Lombok Barat.
Mataram (Gerbangtimurbima.com).- Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., didampingi Dandim 1606/Lobar Letkol Czi Joko Rahmanto bersama para Pasi Korem melaksanakan pengecekan hasil pekerjaan Satgas Terpadu anggota TNI dalam membangun rumah tahan gempa (RTG) di Dusun Bagek Nunggal Desa Peteluan Indah Kecamatan Lingsar Lombok Barat, Jumat (12/4).

Dalam kunjungannya, Danrem bersama rombongan mengecek rumah hunian tetap yang dibangun anggota Yonzipur 18/YKR dan ikut membantu pemasangan pondasi rumah Risha. 

Setelah melakukan pengecekan, Danrem 162/WB bersama rombongan melaksanakan sholat jumat di Masjid Al Ikhlas di dusun tersebut.

“Kehadiran kami disini dalam rangka silaturrahmi dengan warga sekaligus untuk mengecek pekerjaan anggota yang membantu membangun RTG untuk para korban gempa,”ungkap Danrem memberikan sambutan usai melaksanakan sholat berjamaah. 

Kehadiran Babinsa sebagai Fasilitator untuk membantu proses pencairan dana stimulan bantuan dari Pemerintah dengan harapan proses percepatan rehab rekon cepat selesai sehingga saudara-saudara kita bisa kembali ke rumahnya.

Dalam menghadapi Pileg dan Pilpres, lanjut pria kelahiran Jakarta tersebut, pihaknya berharap agar seluruh masyarakat menciptakan suasana yang aman, nyaman, damai dan kondusif sehingga semua proses berjalan sesuai harapan. 

“Pilihan boleh berbeda tetapi hati harus sama yakni NKRI harga mati,” tegasnya. 
Dijelaskannya, TNI dalam Pileg maupun Pilpres tetap pada komitmennya untuk Netral dengan tidak memihak kepada salah satu Partai Politik ataupun Pasangan Calon pada Pilpres 2019. 

“Jika ada informasi berita yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya agar jangan langsung ditanggapi, namun tanyakan kepada Babinsa atau Babinkamtibmas sehingga memperoleh informasi yang benar,” pungkasnya. 

Sebagai informasi, progres pembangunan RTG hingga tanggal 11 April 2019 untuk Rumah Rusak Berat : target 72.292 unit, progres 16.201 unit (21,12 %) dan sudah selesai sebanyak 4.342 unit (5,66 %). Untuk rumah rusak sedang : target 31.701 unit, progres 9.978 unit (29,90 %) dan sudah selesai 2.823 unit (8,46 %), sedangkan untuk rumah rusak ringan : target 109.872 unit,  progres 27.090 unit (23,75 %) dan sudah selesai 10.684 unit (9,37 %). (RN

No comments

Powered by Blogger.