Gelar Upacara Pelantikan Kenaikan Pangkat TMT 1, Danrem Tegaskan Seluruh Jajaran Korem Jaga Netralitas


Mataram (Gerbangtimurbima.com).- Upacara bendera minggu pertama bulan April 2019 terlihat berbeda. Pagi tadi, Senin (1/4) upacara bendera disertai pelantikan kenaikan pangkat personel baik Perwira, Bintara dan Tamtama terhitung mulai tanggal 1 April 2019 di lapangan Makorem 162/WB.
Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., dalam amanatnya yang dibacakan Kepala Staf Korem 162/WB Letnan Kolonel Inf Endarwan Yansori selaku inspektur upacara mengucapkan selamat atas kenaikan Pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semua kepada para Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Korem dan jajaran periode 1 April 2019.

“Kenaikan pangkat bagi prajurit TNI Angkatan Darat pada hakikatnya merupakan suatu bentuk penghargaan sekaligus kehormatan atas prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara,”ujarnya.

Oleh karena itu, sambungnya, kenaikan pangkat ini hendaknya diterima dengan penuh rasa   syukur dan senantiasa memohon ridho kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa agar dapat diberikan kekuatan serta kemampuan untuk dapat mempertanggung  jawabkan amanah dan kepercayaan yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya.

Dilanjutkannya, beberapa kegiatan yang bersifat program dan non program pada bulan lalu telah kita laksanakan dengan aman dan lancar. “Kedepan masih banyak tugas yang harus kita selesaikan, diantaranya kegiatan pendampingan percepatan rehab dan rekon, pengamanan Pileg dan Pilpres tahun 2019 dan masih banyak kegiatan lainnya  yang akan dilaksanakan.”Ungkapnya

“Terkait dengan Pemilu 2019 pada 17 April mendatang, saya tekankan kembali kepada seluruh Prajurit Korem dan jajaran untuk tetap menjaga komitmen TNI bersikap netral dengan tidak mendukung salah satu Parpol dan Paslon peserta Pemilu dan Pilpres, namun sebagai aparat kita juga memiliki kewajiban untuk mengawal dan mengamankan jalannya Pemilu hingga pelantikan,” tegasnya.

Mengakhiri amanatnya, Danrem memberikan beberapa penekanan menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas diantaranya hindari pelanggaran sekecil apapun selama melaksanakan tugas, patuhi peraturan lalu lintas dan kelengkapan kendaraan, monitor dan waspadai perkembangan situasi di wilayah NTB terkait ancaman dan gangguan pelaksanaan Pemilihan Legislatif dan Pilpres, dan tingkatkan kepekaan dengan deteksi dini, temu cepat, lapor cepat terkait dengan perkembangan Kamtibmas di wilayah masing-masing.

Usai menggelar upacara dan pelantikan kenaikan pangkat, acara dilanjutkan dengan ucapan selamat kepada ratusan personel yang naik pangkat TMT 1 April 2019. (RN)

No comments

Powered by Blogger.