Gubernur Serius Berantas Peredaran Narkoba di NTB

Gubernur NTB Dr Zulkifliemansyah
Mataram.- Peredaraan Narkoba di Nusantara khususnya di NTB kian mengganas. Bukan hanya beredar dipusat kota,  malah merambah kedesa desa menyasar generasi yang bukan hanya orang dewasa,  namun pada tingkatan anak anak dibawah umur. 

Gubernur NTB Dr Zulkifliemansyah mengungkapkan kehawatirannya akan peredaran barang haram ini. Ia menilai
Peredaran Narkoba Cukup serius dan menyasar generasi sampai ke tingkat desa yang ada di NTB yang hingga kini belum di temukan formula yang pas dalam upaya memberantas virus perusak generasi Bangsa tersebut. 

“Saya berharap semua element bisa bersatu padu dalam upaya penyelamatan generasi, kalau bukan kita siapa lagi”, paparnya.

Iapun menambahkan, peranan perangkat desa sangat diperlukan atas hal ini, baik itu Kepala desa beserta jajarannya maupun tokoh masyarakat sebagai figur yang didengar petuah atau nasehatnya dalam pergaulan di masyrakat itu sendiri. Sosialisasi dan pencerahan oleh semua pihak merupakan ujung tombak dalam membendung arus masuknya Narkoba di wilayah pedesaan.

“Kalau ada generasi yang ketahuan mengkonsumsi Narkoba, jangan mereka dijauhi. Namun harus diberikan semangat,  di dirangkul agar yang bersangkutan bisa terbebas dari jerat Narkoba.” kata Dr Zul pada media ini rabu lalu.

Iapun berharap kepada aparat penegak hukum terutama pihak Kepolisian dan Badan Narkotika Nasional (BNN) NTB untuk bisa bersinergi  serta serius dalam menindak para bandar maupun pengedar itu sendiri, sehingga aktor utama penyelundupan barang haram ini bisa diringkus untuk membersihkan NTB dari bahaya Narkoba. Dan generasi bangsa bisa diselamatkan dalam mewujudkan Visi NTB yang Gemilang  sehingga kedepannya kita bisa bersaing dengan daerah lain dalam pembangunan itu sendiri, harapnya.  (Uje)

No comments

Powered by Blogger.