Kasrem 162/WB Tutup Latihan Gladi Posko I Kodim Loteng

Kasrem 162/WB Letkol Endarwan Yansori pimpin apel penutupan Latihan gladi Posko I Kodim 1602/Loteng
Lombok Tengah.- Latihan gladi Posko I Kodim 1620/Loteng tahun 2019 yang dilaksanakan selama tiga hari mulai Selasa (18/6/2019) sore tadi secara resmi ditutup Kepala staf Korem 162/WB Letnan Kolonel Inf Endarwan Yansori di Makodim Lombok Tengah, Kamis (20/6).

Acara penutupan yang diikuti seluruh penyelenggara latihan dan para pelaku dihadiri para Kasi, perwakilan Kodim, Perwira, Bintara dan staf Kodim Loteng.
Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Randhani, S.Sos. SH. M.Han., dalam amanatnya yang dibacakan Kasrem mengucapkan terimakasih kepada para penyelenggara dan pelaku yang telah melaksanakan latihan Pokso I Kodim 1620/Loteng selama tiga dengan serius, aman dan lancar sesuai jadwal.

Menurutnya, selama latihan tentunya banyak hal yang dapat dipetik, bagi penyelenggara dan pendukung latihan tentunya telah mendapatkan temuan-temuan baru untuk menyempurnakan penyelenggaraan latihan gladi Posko kedepan, sedangkan bagi pelaku juga telah mendapatkan tambahan pengetahuan, keterampilan dan wawasan, baik dalam hal prosedur hubungan kerja Komandan dan Staf maupun materi-materi yang berkaitan dengan kegiatan penanggulangan bencana alam.

“Latihan gladi Posko I ini sangat dibutuhkan oleh Kodim selaku Satuan Komando Kewilayahan dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan Komandan   dan para Perwira Staf dalam melaksanakan prosedur hubungan kerja yang baik mulai dari tahap perencanaan, persiapan sampai dengan tahap pelaksanaan operasi,”terang Danrem.

Mengakhiri amanatnya, Danrem berharap dengan berakhirnya latihan gladi Posko I ini, tujuan dan sasaran latihan dapat tercapai dengan baik terutama kemampuan Komandan dan Staf dalam kooodinasi baik secara internal maupun lintas sektoral sehingga terwujudnya keterpaduan, integrasi dan singkronisasi dengan instansi dan pihak-pihak lain yang terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung dalam penanggulangan bencana alam di wilayah. (RN)

No comments

Powered by Blogger.