Polda NTB Gelar Upacara Penyambutan Anggota Brimob Kembali dari BKO Pengamanan Pemilu

Mataram.- Betempat di lapangan Gajah Mada Polda NTB telah dilaksanakan Upacara  penyambutan 200 orang Brimob Polda NTB yang bertugas membantu Polda Metro Jaya dalam Pengamanan Rapat Pleno, Sidang MK dan Penetapan Hasil Pemilu Tahun 2019.

Penyambutan pasukan Brimob Polda NTB yang BKO Polda Metro Jaya ditandai dengan pemasangan rumbai dan pengalungan bunga serta penghargaan sebagai tanda berakhirnya tugas selam 2 bulan.

Pada sambutannya Kapolda mengatakan terimakasih serta mengapresiasi kepada 200 orang anggota Satuan Brimob Polda  yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan berhasil serta semuanya kembali dalam keadaan sehat dan selamat sesuai dengan moto  Brimob“Sekali Melangkah Pantang  Menyerah, Sekali Tampil Harus Berhasil . Ucapan terimakasih juga diucapkan kepada Bhayangkari anggota Brimob yang telah setia menunggu suaminya bertugas. 

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan Upacara Corps Raport kenaikan pangkat anggota Polri dan PNS.

Adapun anggota Polda NTB yang mendapat kenaikan pangkat berjumlah 846 orang terdiri dari 752 anggota Polri dan 94 anggota PNS. Bertindak selaku Irup Kapolda NTB Irjen Drs.Nana Sudjana AS, MM yang dihadiri Wakapolda dan para Pejabat Utama, Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari  Polda NTB.

Pada sambutannya  Kapolda menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bagi anggota adalah penghargaan dari organisasi atas kinerja yang dicapai, tentunya dengan persyaratan tertentu berdasarkan aturan saat ini, sehingga tidak semua anggota yang dinaikkan pangkatnya. Diharapkan dengan adanya kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi anggota  Polda NTB termotivasi untuk meningkatkan disiplin dan kinerjanya dalam tupoksinya masing-masing, terlebih lagi dalam memberikan perlindungan dan  melayani masyarakat dengan Promoter.

Kenaikan pengkat ditandai dengan pemasangan pangkat kepada perwakilan, sedangkan yang lain dipasangkan oleh istrinya masing-masing. Ini hal yang baru dan inovatif sehingga terkesan bermakna untuk keluarganya.

Pada akhir sambutannya Kapolda  mengharapkan kepada Bhayangkari yang suami naik pangkat dan juga kepada istri anggota Brimob yg baru kembali dari tugas BKO agar terus memberikan motivasi kepada suaminya agar lebih berhasil dalam tugas dan disiplin serta bertanggung jawab sesuai dengan beban yang diemban.

Upacara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada anggota yang naik pangkat dan anggota Brimob yang telah kembali kekesatuan. (Uje

No comments

Powered by Blogger.