-->

Melanjutkan Pembangunan, Farouk Mulai dari Desa

Prof. Farouk Muhammad. Foto Ist


Mataram, Gerbangtimurbima.com—Melanjutkan Pembangunan Daerah di Nusa Tenggara Barat (NTB) Prof.Farouk Muhammad menyadari betul bahwa kemajuan suatu daerah membutuhkan kreativitas dan pemberdayaan masyarakat di semua sektor, terutama di Pedesaaan.

Sebagian besar masyarakatnya bermukim di Desa, diharapkan dapat mendorong masyarakatnya untuk memanfaatkan potensi Desa dengan sebaik-baiknya guna percepatan pembangun.

“Konsep memabangun Desa merupakan langkah strategis pemerataan pembangunan,” terang Bakal Calon Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Prof. Farouk Muhammad.

Lebih lanjut Iya Menjelaskan, Program Kabinet Kerja,  memulai tatanannya dari tingkat Desa agar pembangunan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

Untuk itu Farouk menilai sangat tepat jika dalam Melanjutkan Ikhtiar pembagunan yang dilakukan Gubenur NTB TGH. Zainul Majdi dengan Menerapkan Konsep pembangunan yang dimulai dari Desa. “Kalau kita mau membangun dan melajutkan harus lah mulai dari Desa,” kata Farouk Muhammad, senin (9/10/17).

Selain itu, dengan sendirinya penekanan dalan Hal Pemberdayaan Masyarakat dapat Kita Lakukan karena itu sangat penting, sehingga permasalahan Kemiskinan, pembangunan Sektor pertanian, adanya disparitas bisa di atasi artinya dengan berangkat dari Desa.
Masih Farouk, Semua desa harus dibangun berbudaya, semua budaya dan kearifan lokal harus terus ditumbuhkan dan yang kedua yang perlu ada penekanan adanya Keluhan sejumlah sekolah Swasta dan Guru harus didengarkan.

“Desa kita dorong maka Disparitas antar Pulau, antar wilayah akan hilang dengan memulainya dari Desa, keluhan Guru guru di sekolah Swasta harus kita dengarkan”tegas Farouk.

Artinya Penguatan harus dari Hulu, sambung Farouk, selama ini kurang di perhatikan. Tidak pernah melirik lebih dalam lagi untuk terus mendorong membangun kemandirian ekonomi rakyat.

Seperti adanya Desa inovatif adalah identik dengan tempat yang indah dan baik, tempat berkontribusi menyelesaikan persoalan yang dihadapi oleh masyarakat dan mampu menularkan nilai-nilai baik bagi daerah lainnya.”Konsep membangun Desa merupakan langkah strategis pemerataan pembangunan,” lagi farouk menekankan. (Incinews)  

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Melanjutkan Pembangunan, Farouk Mulai dari Desa"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel