-->

Basyirun Bawa Golok Melanggar Perda dan Aturan ASN

Ruslan, S.Sos (Kasubag Informasi dan Pemberitaan Pemda Kab.Bima)


Bima, Gerbang Timur,- Sikap brutal Basyirun kini ditanggapi serius oleh Bupati Bima melalui Kasubag Informasi dan pemberitaan, Ruslan, S,Sos. Kabid Perpustakaan itu diminta untuk jaga sikap sebagai ASN lantaran membawa golok ke kantor.

Kata Ruslan, sebagai ASN, banyak kaidah yang harus dijaga dalam menyampaikan persoalan di kantornya. Tidak serta merta dengan cara emosional karena hal itu akan berdampak pada kewibawaan Pemerintah Kabupaten Bima. "Tidak ada aturan yang memperbolehkan ASN bawa golok apalagi sampai mengancam atasannya. Itu perbuatan yang melanggar aturan ASN maupun hukum yang berlaku," tegas Ruslan.

Lanjutnya, level Kepala Bidang itu dianggap memiliki jabatan strategis dalam kebijakan di bidangnya. Jika mental labil mendominasi dalam penyelesaian masalah, maka  akan berpengaruh pada kinerjanya.”Kami akan melakukan klarifikasi masalah kepada yang bersangkutan. Jika benar, maka kami sangat menyesalkan perbuatan itu apalagi mengancam atasannya,” ujarnya.

Ruslan berharap kasus semacam ini tidak terjadi lagi. Masalah Basyirun harus menjadi pelajaran bagi ASN lainnya agar tidak memalukan diri sendiri maupun Pemerintah Kabupaten Bima. ”Mewakili Bupati Bima, Saya himbau kepada seluruh ASN untuk tidak cepat terpancing sehingga melakukan hal yang bertentangan dengan aturan yang berlaku.  Jika itu terjadi maka Pemerintah akan tegakkan aturan untuk membuat efek jera bagi ASN yang melanggar,” imbuhnya. (Ryan)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Basyirun Bawa Golok Melanggar Perda dan Aturan ASN"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel