-->

Demi Petani Jagung, Kabid Tanaman Pangan Menuju Kediri

Mansyur, SP (Kabid Tanaman Pangan)
Bima, Gerbang Timur,- Dalam rangka memenuhi kebutuhan petani jagung di Kabupaten Bima, Kabid Tanaman Pangan, Mansyur, SP menuju Kediri, Senin (20/11).  Rencananya Kabid akan memperlihatkan benih jagung berjamur ke pihak penangkar di Kediri-Jawa Timur. 

Mansyur yang di hubungi via handphone, Minggu (19/11) mengaku akan berangkat ke Kediri bersama pihak Dinas Pertanian Propinsi NTB. Tujuannya agar petani jagung mendapatkan akses benih yang berkualitas pada musim tanam 2017 ini. "Dari hasil evaluasi kami di Pemkab Bima, akhirnya disimpulkan saya harus berangkat ke Kediri untuk klarifikasi soal benih jagung yang berjamur dan kadar airnya masih tinggi," terangnya.

Sebelum berangkat ke Kediri, Ia sudah bertemu dengan Bupati Bima, Hj. Indah Indah Damayanti Putri. Keberangkatannya jelas mendapatkan respon positif dari pimpinan daerah. "Saya sudah membawa sampel benih Bima 20 Uri sebanyak 20 kilogram untuk diperlihatkan ke penangkar benih di Kediri. Besok saya sampai di Bandara Surabaya dan langsung ke Kediri," ujarnya seraya mengaku jika saat ini ia sedang berada di Mataram.

Kabid ini juga yakin keberangkatannya ke Kediri akan membawa berita baik bagi petani jagung. Katanya, pemerintah tidak akan membuat petani merugi karena ulah penangkar. Ia akan membawa aspirasi seluruh petani jagung yang tidak menginginkan benih jagung yang berjamur itu. "Saya yakin, pihak penangkar akan mengganti benih ini. Jika tidak, pihak propinsi akan mencabut kerjasama dengan penangkar tersebut. Intinya, Kami tidak ingin masyarakat dirugikan karena ulah mereka yang mau mencari untung. Benih itu dibeli oleh Pemerintah, pihak penangkar harus bertanggungjawab," tegasnya.

Mansyur berharap agar petani jagung bersabar. Ia berjanji akan terus berjuang untuk petani. "Keberangkatan kami ke Kediri merupakan bentuk keseriusan kami. Saya berharap petani bersabar dulu. Yakin kami akan pulang dengan hasil sesuai harapan bersama," tandasnya. (Ryan)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Demi Petani Jagung, Kabid Tanaman Pangan Menuju Kediri"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel