-->

Giat MBP Untuk Umat Islam Di Dunia

Kegiatan Seminar MBP
Gerbang Timur Bima . - Kota Bima Beberapa bulan terakhir ini, Muslimah Bima Peduli (MBP) gencar galang dana untuk umat Islam di Syuriah, Palestina, Rohingya dan sejumlah negara muslim lainnya. Warga kota bima juga terbantu lewat organisasi muslimah ini. Selain fokus penggalangan dana dan bantuan dari sejumlah donatur, MBP juga bergerak di bidang seminar tentang kesehatan terutama untuk ibu hamil. "Kami pengurus MBP serius ingin berbagi kepada sesama umat muslim di dunia. Ini bentuk ikhtiar kami agar kita bisa ikut andil meringankan beban saudara kita. Kami juga fokus adakan seminar di kota bima," Ujar Ketua MBP Kota Bima Parmila Zulfadiyanti di homestay Tambora Kota Bima minggu, (5/11) pagi. 

Dari seminar itu, dana yang terkumpul akan digunakan untuk keperluan umat. Kegiatan MBP di Kota Bima sudah mendapatkan restu dari ketua MUI Kota Bima. "Kegiatan kami sangat diapresiasi oleh MUI. Ini menjadi kebanggaan buat kami karena pentingnya kesadaran kolektif muslim menjawab problematika yang terjadi pada umat Islam saat ini, "katanya

Kata Parmila, di MBP tidak membatasi muslimah untuk ikut bergabung. Banyak hal positif yang bisa didapatkan, termasuk nilai ibadah." Ada banyak ilmu yang bisa diserap di MBP. Salah satunya ilmu kesehatan," imbuhnya. 

Diacara seminar sehari itu juga, Bidan Bercadar ini mengharapkan adanya kepedulian warga kota bima terhadap penderitaan umat Islam di Dunia."berapapun bantuan kita pasti akan membantu meringankan beban saudara kita. Jangan lihat jumlah nya namun keikhlasan kita membantu itu yang terpenting," harapnya seraya menambahkan," kita baru saja membagikan 1000 Jilbab untuk saudara Muslim kita. Kami ingin membuktikan perempuan juga bisa berbuat untuk umat," pintanya ( Ryan)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Giat MBP Untuk Umat Islam Di Dunia"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel