-->

Kejati NTB Limpahkan Kasus SMAN 1 Bolo Ke Kejari Bima

Kasipenkum Kejati NTB
Gerbang Timur Bima. MATARAM,- Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTB melimpahkan penanganan kasus dugaan korupsi di SMAN 1 Bolo ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Bima. Selama ditangani Kejati, jaksa sudah mengklarifikasi beberapa orang dari pihak sekolah maupun dinas. 
Salah satu yang telah dimintai keterangan adalah mantan Kepala Dinas Dikpora Bima H. Zubair HAR. Kasipenkum Kejati NTB Dedi Irawan mengatakan, pelimpahan itu untuk efektivitas penanganan perkara. Sebab lokasi kasus berada di wilayah Kabupaten Bima.
"Kasus SMAN 1 Bolo sudah kami limpahkan ke Kejari Bima," aku Dedi.
Masuknya kasus ini ke Kejati NTB berawal dari laporan masyarakat terkait pembangunan laboratorium kimia dan komputer di SMA tersebut.
Dana pembangunan berasal dari APBN 2012. Hanya saja, dalam pembangunannya ada indikasi yang mengarah pada korupsi. Informasi, anggaran untuk pembangunan laboratorium itu Rp 580 juta. Selain pengerjaan fisik, anggaran itu digunakan pula untuk pengadaan fasilitas praktek kimia dan komputer. Hanya saja, fasilitas praktek itu tak kunjung dibeli. Padahal, fasilitas praktek kimia dan komputer dibutuhkan sekolah tersebut.
Menindaklanjuti itu, ketika ditangani Kejati NTB telah melakukan tahap klarifikasi laporan. Jaksa telah memanggil mantan Kepala SMAN 1 Bolo dengan inisial SA pada Maret lalu. Selain dia, jaksa juga memanggil dua orang guru dan bendahara SMAN 1 Bolo.
Mereka dimintai klarifikasi seputar pembangunan serta pengadaan fasilitas laboratorium kimia dan komputer. Keempatnya dimintai keterangan terpisah di lantai dua gedung pidana khusus kejati. (Ryan)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kejati NTB Limpahkan Kasus SMAN 1 Bolo Ke Kejari Bima"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel