-->

PENERBITAN SK GURU TIDAK TETAP (GTT) OLEH BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH (BKD) KABUPATEN BIMA CACAT HUKUM

Rekrutmen 100 tenaga Guru Tidak Tetap (GTT) untuk daerah terpencil tahun 2017 menimbulkan suatu masalah yg sangat besar, karena di dalam rekrutmen tenaga Guru Tidak Tetap (GTT) tersebut tidak ada landasan hukum yg jelas sebagai dasar acuan dalam menyeleksi dan merekrut Guru Tidak Tetap (GTT) tersebut. Dalam proses perekrutan GTT tersebut harus dicari formulasi data yang jelas agar tidak ada keraguan dan kebingungan dalam proses perekrutan. Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bima pada saat di konfirmasi oleh Media Gerbang Timur Bima di kediamannya minggu lalu, mengatakan telah mengirimkan semua data ke kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bima lebih kurang 400 data, karena data-data yg telah dikirim tersebut sudah valid menurutnya, tetapi menurut kepala BKD belum valid alasannya bahwa data-data yg dikirim oleh Dinas Dikpora Kabupaten Bima tersebut hanya nama-nama saja dan banyak yg sudah mempunyai SK Honor Daerah (Honda) ungkapnya.
Mengingat itu H. Awahab selaku Kepala BKD Kabupaten Bima telah  mengeluarkan surat pada setiap sekolah di daerah terpencil  agar mengumpulkan ulang kelengkapan bahan-bahannya supaya diseleksi ulang ungkapnya.
Anehnya lagi padahal yg seharusnya BKD tidak mempunyai hak untuk melakukan seleksi Guru Tidak Tetap (GTT), BKD hanya membuatkan SK GTT dari hasil rekrutmen Dinas Dikpora Kabupaten Bima ungkap salah satu sumber yg tidak mau di publikasikan namanya pada saat dikonfirmasi oleh Media Gerbang Timur, di samping itu pula katanya terkait 4 orang yg telah lolos perekrutan GTT itu bukan yg diusulkan oleh Dinas Dikpora sebagai tenaga teknis. Dengan adanya hal-hal seperti ini supaya tidak membias terus, sumber meminta kepada Bupati Bima agar bertindak tegas dan segera mencopot oknum-oknum pegawai nakal tegas nya.(IM)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "PENERBITAN SK GURU TIDAK TETAP (GTT) OLEH BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH (BKD) KABUPATEN BIMA CACAT HUKUM"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel