-->

PROYEK PUSAT SMPN 1 LAMBITU RAMPUNG

RKB SMPN 1 Lambitu sebelum dan sesudah di rehab

Gerbang Timur Bima,- Berkat Anggaran APBN, SMPN 1 Lambitu Kabupaten Bima sudah terlihat bagus. Sekolah ini baru saja merampungkan 9 RKB dan 1 ruangan Laboratorium IPA dengan total anggaran senilai Rp. 775 Juta. 

Berdasarkan pantauan langsung wartawan Gerbang Timur Bima, Jumat (3/10) kemarin, Kondisi sekolah tersebut sudah berbeda dari sebelumnya. Semuanya nampak baru. Mulai dari cat tembok sekolah hingga atap sekolah terlihat bagus dan rapi. 

Kepala Sekolah SMPN 1 Lambitu A.Malik, S.Pd M, Si mengaku jika pihaknya mendapatkan kepercayaan pemerintah pusat untuk mengelola anggaran untuk bangun kualitas fisik sekolah. Tidak membutuhkan waktu lama, pihaknya menyelesaikan pembangunan tersebut sesuai waktu yang ditentukan. "Alhamdulillah, kami dipercaya untuk kelola proyek dari pusat dan saat ini sudah rampung," ujarnya.

Lanjutnya, pihaknya mengerjakan proyek tersebut sesuai dengan ketentuan yang tercantum dalam Rancangan Anggaran Belanja (RAB). Termasuk penggunaan kayu golongan satu untuk kusen dan atap sekolah. "Pihak pengawas sudah menilai pengerjaan kami. Hasilnya sangat bagus," akunya.
Tidak hanya itu, Magister ini menepis isu adanya penyimpangan yang terjadi dalam pelaksanaan proyek ratusan juta ini. "Sulit bagi kami untuk melakukan penyimpangan karena setiap persentase pekerjaan ini dinilai oleh tim independen yang ditunjuk oleh pusat. Kalau ada penyimpangan tidak mungkin uang bisa dicairkan hingga proyek ini rampung," tegasnya.

A.Malik berharap pihak yang menduga adanya ketimpangan agar tidak membuat isu tidak benar sehingga menimbulkan keresahan. "Ini lembaga pendidikan, jangan dinodai dengan isu yang tidak baik. Guru dan Siswa disini ingin mengajar dan belajar dengan baik tanpa ada gangguan dari pihak luar yang tidak berkepentingan," tandasnya (Ryan)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "PROYEK PUSAT SMPN 1 LAMBITU RAMPUNG"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel