SAYAP Bima di Pelopori Anggota Brimob Mulai Membantu Lansia



Kota Bima, Gerbang Timur,- Luar biasa, Ady Ariyanto anggota Brimob Kompi Bima berhasil membentuk Organisasi Kemasyarakatan yang bergerak di bidang sosial. Bersama rekan aktivis dan LSM Bima, Ia memberi nama organisasi tersebut Sahabat Anak Yatim dan Dhuafa (SAYAP) Bima. Membuktikan eksitensinya ditahun awal pembentukam, Sahabat SAYAP turun ke sejumlah kelurahan di Kota Bima. 

Ady Apriyanto biasa disapa Sella bersama sahabat SAYAP Bima, Selasa, (21/11) pukul 10.30 melakukan penyerahan beras dan uang tunai kepada anak yatim dan lansia. Sasaran pertama pria berpangkat Brigadir ini di Kelurahan Paruga Kota Bima. "Di kelurahan Paruga kami mengunjungi rumah salah seorang warga tidak mampu. Alhamdulillah, berkat donasi dari berbagai pihak, kami menyerahkan beras dan uang tunai kepada warga tersebut," ujar anggota aktif Brimob ini.

Sahabat SAYAP saat Mengunjungi Rumah Salah Satu Lansia di Kota Bima

Sella mengaku terpanggil dalam kegiatan tersebut. Menurutnya, banyak sekali warga Kota dan Kabupaten Bima yang belum mampu. Meski ala kadar, Ia yakin bantuan yang diserahkan dapat meringankan beban para penerima manfaat. "Berkat doa dan dukungan semua pihak, akhirnya hari ini kami bisa langsung ke masing-masing rumah penerima manfaat," jelasnya.

Lanjutnya, dalam kegiatan tadi, Ia telah mengunjungi 16 rumah disejumlah Kelurahan Kota Bima. Diantaranya, Kelurahan Paruga, Monggonao, Lewirato dan Rabadompu. Bantuannya jenis yang sama, yakni beras dan uang tunai. "Saya tidak sendiri, banyak teman dari aktivis Bima termasuk pengusaha muda yang ikut memberikan partisipasi baik tenaga maupun materi," imbuhnya.

Selama melakukan gerakan sosial tersebut, diakuianya tidak mendapat kendala yang berarti. Sella dkk bisa membagi waktu agar bisa menyalurkan bantuan. "Ini belum seberapa, masih ada gerakan yang lebih baik dari ini dalam rangka membantu keluarga kita yang tidak mampu. Untuk masalah tugas saya sebagai anggota Brimob, saya sudah diberikan izin dengan syarat tugas pokok tidak ditinggalkan," aku alumni SMAN 4 Kota Bima ini.

Sella menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada donatur yang sudah percayakan kepada SAYAP untuk menyampaikan bantuan tersebut. "Kami tidak fokus di Kota Bima saja, Rabu besok Sahabat SAYAP akan ke wilayah Kabupaten diantaranya Kecamatan Palibelo Desa Panda, Woha Desa Talabiu Hingga ke Kecamatan Monta," pungkasnya.

Sementara itu, pengusaha muda Fyan yang ikut bergabung dengan SAYAP mengaku bahagia karena bisa turut membantu dan melihat secara kasat mata keadaan warga yang tidak mampu. "Saya bahagia dan terharu. Tidak sia-sia saya turun bersama SAYAP. Semoga bantuan ini bisa berfaedah untuk keluarga kita yang tidak mampu," akunya.

Pria berbadan gendut ini berharap kepada Pemerintah agar lebih serius untuk penuntasan kemiskinan di Kota dan Kabupaten Bima. Selama dirinya bergabung dengan SAYAP, ia banyak menemukan warga yang tidak mampu. "Ini perlu kerja keras semua pihak termasuk pendataan nama warga yang kurang mampu harus dilihat dari aspek pendapatan dan kondisi rumah yang ditempati. Kami sangat prihatin banyaknya warga miskin yang belum terakses dalam program pemerintah," pungkasnya. (Ryan)

0 Response to "SAYAP Bima di Pelopori Anggota Brimob Mulai Membantu Lansia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel