Ketua LSM Lidik Mendesak Bupati Bima Agar Kepala SMP Negeri 3 Belo Dicopot Dari Jabatannya

Sirnawan, SH (Ketua LSM Lidik)

Ketua LSM Lidik Sirnawan, SH mendesak Bupati Bima agar segera pecat Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ikut bermain Proyek. Seorang PNS dilarang untuk terlibat dalam usaha konstruksi. Larangan tersebut sudah jelas disebutkan oleh Peraturan Pemerintah (PP) No. 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS. PNS dilarang sama sekali main proyek, ujar Sirnawan.
PNS juga dilarang melakukan kegiatan bersama dengan atasan, teman sejawat, bawahan, atau orang lain di dalam maupun di luar lingkungan kerjanya dengan tujuan untuk keuntungan pribadi, golongan, atau pihak lain, yang secara langsung atau tidak langsung merugikan negara, lanjutnya.

Ia mengatakan bahwa dalam PP tersebut bahkan juga menyebutkan sanksi. Untuk sanksi terberat mulai dari tidak dinaikkan pangkat selama 3 tahun, pembebasan dari jabatan, dan diberhentikan dari PNS.

Terkait oknum PNS di Kabupaten Bima yang turut bermain dalam proyek pertambangan cukup membuat masyarakat menjadi resah. "Karena jelas melanggar aturan yang ada, kita minta Bupati mengambil tindakan tegas. Penegak hukum juga diharapkan dapat mengambil langkah tegas. Upaya ini perlu dilakukan karena kita sangat mencintai Daerah Bima," terangnya.

Oknum PNS Jainudin, Spd.,M.pd  yang masih aktif menjabat sebagai Kepala Sekolah di SMP Negeri 3 Belo melakukan pengerjaan proyek galian C disekitar pinggiran sungai di Desa Diha dan Desa Ncera. Mengingat imbas dari hal tersebut mengakibatkan “kerusakan” lingkungan terutama DAS (Daerah Aliran Sungai) karena pengerjaan banyak menggunakan alat-alat berat, sehingga menimbulkan Pro dan Kontra di masyarakat.

Kasus ini telah dilaporkan secara resmi ke Kejaksaan Negeri Raba Bima pada hari Kamis (21/12). Dan kami telah mengkonfirmasi langsung via telepon dengan kepala SMP Negeri 3 Belo ini (26/12), ia mengatakan "silahkan saja dilaporkan dan ditulis beritanya lagi pula itu hak saya, karena saya  sudah bayar lahan kepada masyarakat. Kalaupun sudah dilaporkan saya tunggu saja panggilan dari Kejaksaan," tuturnya. (Uba Gale)

0 Response to "Ketua LSM Lidik Mendesak Bupati Bima Agar Kepala SMP Negeri 3 Belo Dicopot Dari Jabatannya "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel