-->

Legislator Tuding Ada Masalah Dalam Pengadaan Bibit Kambing

Ir. Suryadin (Ketua Komisi II DPR Kab. Bima)

Bima, Gerbang Timur,- Wendi oknum pegawai Bank, bak seperti artis. Ia tersohor setelah tercium adanya dugaan korupsi pengadaan bibit kambing oleh Pemerintah Kabupaten Bima. Hal ini juga menjadi sorotan Ketua Komisi II Kabupaten Bima Ir. Suryadin. Fungsionaris Partai Golkar ini menuding adanya masalah dalam pengadaan bibit kambing tahun 2017. 

Suryadin meminta agar pihak rekanan untuk tidak main-main soal bibit kambing. Alasannya, karena anggaran tahun 2017 akan selesai terhitung tanggal 27 Desember 2017. "Akan jadi masalah jika bibit kambing itu tidak dibeli sesuai target dalam surat kontrak kerja," sorotnya, Jum'at (8/12) pagi tadi.

Fungsionaris Golkar ini khawatir tidak seriusnya rekanan untuk kejar target jumlah kambing akan menjadi silva bagi Pemkab Bima. Kalau tidak tuntas, maka pihak rekanan harus kembalikan uang sisa pembelanjaan tersebut ke kas daerah. "Tidak bisa kambing itu diadakan pada bulan januari karena itu akan jadi masalah temuan BPKP. Rekanan harus kembalikan uang jika sudah terima utuh kalau sudah berakhir kontrak kerja," tegasnya.

Mengenai adanya bibit kambing tidak layak, ia belum mau tanggapi serius. Dalilnya, kemungkinan kesulitan mencari bibit kambing. "Kita akan panggil pihak PPK dan rekanan untuk klarifikasi soal ini," cetusnya.

Sekretaris Partai Golkar ini juga meminta sumber di media untuk segera sebutlah nama penerima suap yang ada di kwitansi. "Ini menyangkut nama baik pejabat. Sumber jangan sembunyikan nama pejabat jika benar ada penyuapan. Apapun alasannya tidak dibenarkan adanya penyuapan untuk pengadaan bibit kambing," pungkasnya. (Ryan)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Legislator Tuding Ada Masalah Dalam Pengadaan Bibit Kambing"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel