Kepala smp negeri 2 monta dan Bendaharanya diperiksa oleh tipikor polres panda


  1. Papan proyek smp negeri 2 monta

Bima, Media Gerbang Timur,- rehabilitasi gedung sekolahsmp negeri 2 monta kecamatan monta  kabupaten bima telah rampung,dengan selesainya rehabilitasi sekolah tersebut kini pihak kepala sekolah smp negeri 2 monta sebagai kuasa pengguna anngara (KPA) sekaligus penanggung jawab dalam proyek rehap tersebut dan bendahara sebagai pemegang keuangan kini lagi diperiksa oleh tim TIPIKOR polres panda.

Rehabilitasi sekolah yang baru saja merampungkan beberapa RKB dan 1 ruangan laboratorium IPA dengan total anggaran Rp. 775 Juta tersebut dikerjakan asal-asalan juga tidak sesuai dengan petunjuk RAB nya,oleh pihak kepala sekolah smp negeri 2 monta.


Berdasarkan hasil konfirmasi Media Gerbang Timur ketua LSM Lidik Sirnawan, SH(rabu 17/1/18) dia membenarkan bahwa kondisi sekolah tersebut sudah agak sedikit berbeda dari sebelumnya dengan anggaran rehabilitasi Rp. 775 Juta mulai dari cat temboknya hingga atap sekolah terlihat  ada perubahan karna cat nya baru itu saja,namun sesungguhnya rehabilitasi sekolah tersebut jauh dari apa yang diharapkan oleh pemerintah terkait pekerjaannya yang amburadur dan tampa mengikuti mekanisme yang sudah dituangkan dalam RAB.


lanjutnya terkait pekerjaan rehabilitasi Smp negeri 2 Monta menurutnya proyek tersebut adalah pekerjaan yang dikategorikan proyek terburuk dibandingkan proyek rehabilitasi bantuan APBN sekolah-sekolah lain yang ada di Kabupaten bima yang mendapatkan bantuan ungkapnya.


Pekerjaan rehab sekolah tersebut dikerjakan secara asal-asalan oleh kepala SMP Negeri 2 Monta sebagai penanggung jawab terkait kayu yang dipakai tidak memenuhi standar sesuai dengan RAB. Keramik yang harus diganti tetapi tidak diganti kemudian masih banyak kayu-kayu yang harus dikeluarkan tetapi Kepala Sekolah tetap memasukanya, ini semua dilanggar oleh pekerja,"ungkapnya"


Maka dari itu  ketua Lsm lidik mendesak kepada Tipikor polres panda agar serius dalam menangani proses kasus dugaan tindak pidana korupsi pada proyek rehap smp negeri 2 monta yang merugikan keuangan negara yang bersumber dari anggaran pembelanjaan negara (APBN).tersebut ungkapnya"(uba gale)

1 Response to "Kepala smp negeri 2 monta dan Bendaharanya diperiksa oleh tipikor polres panda"

  1. Salut dng perjuangan gerbang timur,,, usus tuntas sampai berhasil.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel