Pemdes Mandala Lakukan Pelatihan Sosialisasi Bahaya Narkoba



Wera Gerbang Timur-, Narkoba adalah jenis barang haram yang mampu merusak pola pikir jaringan sel-sel saraf otak serta anggota badan/fisik pengguna narkoba itu sendiri, narkoba juga menjadi musuh bersama oleh Negara republik indonesia dan jangan heran jika pengguna narkoba mengalami keanehan dan tidak mendapatkan posisi ideal dan normal dalam kehidup bersosial- masyarakat apabila telah terdeteksi positive menjadi pengedar sekaligus pengguna narkoba atau menjadi korban peredaran narkoba.

Senin,(24/1/2018)dalam sambutanya bapak Kepla desa mandala H.mahmud H.m.ali Hampir sama harapan dengan camat wera, H.M.ridwan S.Sos, "semoga masyarakat Wera dan khususnya masyarakat, pemuda-pemudi desa mandala tidak mencoba dengan yang namanya Narkoba dan semoga pemerintah desa mandala sering melakukan sosialisasi terkait bahayanya Narkoba demi kebaikan generasi, sebab dana sudah disiapkan melalui anggaran APBDes.

Wera untuk beberapa hari terakhir ini ramai dengan kasus obat-obat terlarang seperti (NARKOBA) jenis sabu-sabu, ganja serta tramadoel, Badan Narkotika Nasional (BNN) serta Kapolsek Wera tidak menghadiri acara pelatihan sosialisasi masalah narkoba, radikalisne di kalangan masyarakat pemuda-pemudi desa mandala kec. Wera" imbuhnya. 

Kepala desa mandala H. Mahmud H.M. Ali, yang kami temui di ruang kerjanya seusai kegiatan berlangsung. "narkoba sebenarnya tidak baik untuk diceritakan, tidak memperbaiki yang baik dan tidak pula memperbaiki yang buruk tapi justru menambah persoalan seperti halnya binatang, saya harap semua generasi muda Wera dan khususnya mandala menjadi manusia yang baik, bebas dari penyakit sosial seperti mengenal Narkoba dan sejenisnya guna menjadi manusia yang hidup damai dalam bersosial masyarakat demi kemajuan desa mandala yang kita cintai.

Mandala sebagai desa yang baru mekar serta perlu belajar supaya lebih baik dari desa sebelumnya dan mampu bersaing dengan desa yang lainnya. Dalam acara pelatihan sosialisasi masalah narkoba yang berlangsung dengan lancar kami sangat mengharapkan kerja sama semua elemen baik masyarakat, instansi Pers (wartawan) yang ada di Wera tanpa terkecuali mari sama-sama membangun wera, imbuhnya dengan nada halus.

Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Wera Rugayah Amd.keb, SKM dan pemateri dari Dinas Kesehatan yang di wakili oleh PKM Wera dalam penyampaianya mengatakan "selama 34 tahun bekerja di Puskesmas Wera saya pribadi dan bahkan semua pegawai pusat kegiatan masyarakat (PKM) Wera tidak mengenal yang namanya Tramadol, baru kami mengetahui tramadol setelah ada pasien/korban dari over dosis sebagai pengguna tramadol dan setahu kami obat atau tramadol adalah sebagai obat kesehatan bukan sumber penyakit, semoga tidak ada generasi Wera dan lebihnya desa Mandala mencoba dengan mengkonsumsi barang haram sejenis tramadol, ganja dan sabu-sabu.

Dalam acara pelatihan sosialisasi masalah narkoba, loka karia bebas narkoba pihak Polsek dan Koramil Wera sudah kami undang tapi tidak ada yang hadir, ujarnya dengan nada pelan (Kades-sekdes mandala) yang kami temui di sela-sela acara selesai.

*****(FT. Wera)

0 Response to "Pemdes Mandala Lakukan Pelatihan Sosialisasi Bahaya Narkoba"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel