-->

Proyek Peningkatan Jalan Usaha Tani Desa Ncera Berdampak Menutupi Irigasi Persawahan


Bima, Gerbang Timur,- Warga desa Ncera kecamatan Belo keluhkan pekerjaan proyek peningkatan jalan usaha tani desa Ncera yang mengakibatkan irigasi persawahan mereka tertutup tanah.

"Kami sangat kesulitan mengalirkan air di persawahan kami dikarenakan irigasi pertanian di sepanjang lokasi pekerjaan proyek peningkatan jalan tani ini tertutup tanah, ungkap salah seorang petani Ikraman (45).

Kami sudah sampaikan ke Pemerintah Desa terkait dengan irigasi yang tertutup tanah akibat dari pekerjaan proyek ini, namun Pemerintah Desa hanya memberikan uang Rp. 300 Ribu untuk biaya pengerukan tanah yang menutup irigasi itu, lanjutnya.

Saat dikonfirmasi, Buyung (40) selaku pihak kontraktor pekerja proyek tersebut mengatakan "saya sudah serahkan semua ke pak JAINUDIN (pemilik exafator mini CV. Hibrida), terkait tanah yang menutupi irigasi itu urusan pak Jainudin selaku pemilik exafator dan dum truk pengangkut tanah pada pekerjaan proyek.

Ketika dikonfirmasi, Jainudin menjelaskan "terkait dengan irigasi yang tertutup tanah itu bukan urusan kami, kami hanya sebagai pekerja pengeruk tanah pada proyek ini dan tidak bertanggung jawab atas dampak dari pada proyek ini, ungkapnya.

Lalu siapa yang bertanggung jawab terhadap dampak dari pekerjaan proyek tersebut???
Akhirnya warga pemilik lahan pertanian di sekitar irigasi itu menggunakan biaya dan tenaga sendiri untuk mengeruk tanah yang menutupi irigasi itu karena tidak sabar menunggu pihak yang yang bertanggung jawab atas dampak dari pekerjaan proyek ini, terpaksa kami menggunakan tenaga dan biaya sendiri untuk mengeruk tanah yang menutupi irigasi tersebut. (Uba Gale)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Proyek Peningkatan Jalan Usaha Tani Desa Ncera Berdampak Menutupi Irigasi Persawahan"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel