-->

Waow!!!proyek siluman aspal decker dihentikan oleh pemerintah desa tawali



Wera gerbang timur" Proyek infranstruktur sebagai transportasi jalan penghubung antara desa tawali dan desa bala adalah merupakan salah satu penunjang per'ekonomian masyarakat sebab itu adalah merupakan jalur pertanian antara dua desa, di satu sisi infrastruktur jalan dan saluran irigasi menempatkan saluran air pada posisinya dan tempatnya sehingga persawahan tidak menjadi korban tapi beda ceritanya dengan proyek ini

(30/1/2018)___ Masyarakat desa tawali yang memiliki lahan sawah di seputaran proyek mengalami kerugian seperti padi,batas bibir sawah dan lain-lain, pada waktu musim hujan seprti ini, banjir yang dari gunung masuk di area persawahan, sebelum menuju aliran sungai utama dan itu merupakan pantau sekaligus hasil investigative reporting oleh media Gerbang timur.

banjir bermuara pada persawahan masyarakat  dan ada juga salah satu pemilik area persawahan menyewah alat berat(Escafator)  dengan angka yang lumayan besar demi menjaga area sepanjang persawahanya aman dari dampak banjir, sebab aliran banjir di bibir persawahanya merupakan jalur arus banjir, ketakutan besarnya sawahnya tergerus-terseret banjir.

Berdasarkan pengakuan beberapa masyarakat (H.syafrudin)dan kepala desa tawali (Ahmad suyuti) peng'aspalan jalan yang menghubungkan antara desa tawali dengan desa bala ini mendapat beberapa sorotan dari masyarakat sebab aliran banjir dari gunung yang melewati detcker dan gorong-gorong yang di bangun itu tidak sesuai besteck-gambar Standar oprasional prosedural(SOP) dalam besteck gambar di katakan 2,1/2 Meter' tapi yang di lapangan hanya 1,1/2 Meter' itulah yang membuat masyarakat sekitar geram dengan proyek yang dikerjakan oleh PT. Ternama tersebut.

H.ahmad abu niu yang merupakan pemilik tanah yang menjadi pusat pelebaran jalan di seputaran proyek mengatakan pada media gerbang timur " saya bingung dengan pekerjaan orang ini, kok berani sekali bekerja tidak sesuai aturan dan wajar kita sebagai masyarakat sebagai penerima manfaat beserta pemerintah desa marah menyuruh berhenti untuk sementara sebelum ada perbaikan sesuai aturan dalam gambar sebab terlalu keci gorong-giring sebagai aliran airnya dan akan meluap kesegala arah, aspalnya juga udah rusak berapasi ketebal aspal kalau dalam ilmu sekolah ? " imbuhnya dengan sedikit nada kesal bertanya.
berdasarkan pengakuan pemdes tawali Proyek ini di kerjakan oleh PT. Ternama di Kab/kota Bima, masa seperti itu? dan juga tidak memiliki papan informasih Asal-usul anggaran dan ini untuk sementara di berhentikan oleh pemerintah desa tawali melalui kepala desa tawali sebab dengan alasanya. saya tidak menginjinkan proyek ini berlanjut jika tidak mengikuti besteck gambar juklak-juknis aturanya sebab sebagai penerina manfaat adalah masyarakat saya dan saya selaku kepala desa bertanggung jawab penuh atas segala yang berkaitan dengan masyarakat saya, jika pada dasarnya proyek ini ada pemberitahuan dari awal pada kami selaku pemerintah desa tawali pasti kami tidak tanda tanya dengan pekerjaanya' tapi ini proyek siluman datang nyelonong begitu saja dan tidak mengucap salam pada tuan rumah dan harus di bongkar detcker ini baru lanjutkan pekerjaan sebab dalam gambar 2,1/2 meter tapi di lapangan kok 1,1/2 meter "
Imbuhnya dengan nada marah.

berdasarkan pengakuan dari salah satu kenalan pekerja proyek yang tidak ingin namanya di sebut dalam pemberitaan ini. " sebagai pelaksana proyek mereka mengakui kesalahan sebab tidak ada pemberitahuan secara dini pada pemdes tawali selaku pemilik teritorial wilayah tempat pelaksana proyek berlangsung "
ujarnya mendikte.

PU kab.bima beserta pelaksana proyek menjadi harapan masyarakat tawali sedikit tidaknya harap melihat dan memantau pekerjaan proyek ini dan harus sosialisasikan kemasyarakat guna tercapainya transparansi informasi publik sesuai UU No.14 tahun 2008, karna masyarakat desa tawali sebagai penerima manfaat sangat mengharapkan proyek yang berkualitas dan sesuai aturan agar terciptanya suasana yang damai.(FT WERA)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Waow!!!proyek siluman aspal decker dihentikan oleh pemerintah desa tawali"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel