-->

AMPEKA Desak Polda Dan Pemprov NTB Usut Tuntas Dugaan Pelanggaran Pengangkatan Direksi Bank NTB

Anggota AMPEKA Usai Melakukan Aksi Unjukrasa Di Depan Bank NTB

Mataram, Gerbang Timur Bima,-
Aliansi Mahasiswa Dan Pemuda Peduli Keadilan (AMPEKA) melakukan aksi unjukrasa di depan Polda NTB dan Bank NTB guna mengusut dugaan Nepotisme dalam perpanjangan kontrak kerja beberapa direksi Bank NTB yang dinilai melanggar UU Perbankan yang dilakukan oleh Dewan Komisaris Drs. H. Lalu Sulhan, Prof. H. Mansyur Afifi Msi, Phd, serta beberapa anggota direksi lainya.

Dalam aksinya AMPEKA meminta kepada Kapolda NTB untuk segera mengusut tuntas tindakan yang dinilai nepotisme dalam pengangkatan seluruh jajaran direksi Bank NTB.

Korlap Aksi Imam Ahmad dalam orasinya mengatakan bahwa dalam kasus ini perlu ada tindakan tegas dari pihak Kapolda NTB untuk mengusut secara tuntas kasus perpanjangan jabatan direksi yang dinilai melanggar UU perbankan yang tidak sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

"Kasus ini merupakan pelanggaran serius terhadap UU Perbankan dan kami memiliki cukup bukti serta data yang akurat untuk membuktikan adanya pelanggaran tersebut yang cukup merugikan keuangan Bank NTB", ungkap Imam.

Ketua Umum AMPEKA Yasmin Dahlan juga menegaskan terkait kasus nepotisme dalam perpanjangan jabatan direksi Bank NTB beserta anggota direksi lainya akan dilaporkan secara resmi di Kapolda NTB serta menyerahkan data-data yang kami miliki sebagai bukti adanya pelanggaran dalam perpanjangan jabatan direksi Bank NTB yang dinilai melanggar UU Perbankan, agar beberapa oknum yang terlibat dalam kasus tersebut diadili sesuai dengan UU yang berlaku".

"Saya meminta kepada Pemerintah propinsi NTB untuk segera mengevaluasi kembali terkait polemik yang terjadi di Bank NTB, serta segera mencopot Dirut Bank NTB atas tindakan tersebut. Jika pihak Pemerintah propinsi NTB tidak segera mengevaluasi serta mencopot Direktur Bank NTB maka saya kira ada pembiaraan dalam persoalan tersebut sehingga oknum yang dinilai melanggar UU Perbankan tersebut dibiarkan bebas serta membiarkan Bank NTB dipenuhi dengan orang-orang yang bermasalah", tegasnya. (UNJ)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "AMPEKA Desak Polda Dan Pemprov NTB Usut Tuntas Dugaan Pelanggaran Pengangkatan Direksi Bank NTB"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel