-->

IMBI Mataram Sorot Dugaan Kasus Korupsi Mega Proyek IKK Air Bersih Di Kabupaten Bima

Anggota IMBI Mataram Usai Melakukan Audiensi Dengan Pihak Kejati NTB

Mataram, Gerbang Timur Bima,-
Ikatan Mahasiswa Bima (IMBI) Mataram melakukan Audiensi dengan Kejati NTB terkait indikasi korupsi pembangunan proyek IKK Air Bersih Kecamatan Woha Kabupaten Bima tahun 2016 yang diduga kuat merugikan keuangan negara Milyaran Rupiah. Kepala Dinas Perumahan Dan Pemukiman (Disperkim) selaku dinas terkait harus bertanggung jawab atas kegagalan proyek IKK (Ibukota Kecamatan) Woha, ketidak jelasan transparansi anggaran oleh dinas terkait dari beberapa audiensi oleh masyarakat setempat tentang masalah proyek IKK Woha terutama desa Samili sebagai tempat lokasi pembangunan proyek air bersih menimbulkan keraguan bahwa proyek tersebut terindikasi korupsi karena ditemukan sejumlah kejanggalan bestek pekerjaan yang tidak sesuai SOP.

Dalam forum audiensi, ketua IMBI menyampaikan bahwa kasus ini akan terus dikawal dan dipresurt sembari melakukan pengumpulan data tentang kegagalan proyek tersebut untuk dilaporkan secara resmi di Kapolda NTB berdasarkan instrumen dan standar berkas yg diarahkan oleh Kejati NTB.

Pada sisi lain Rian Wijaya mantan ketua cabang HMI MPO Cabang Mataram menjelaskan tentang jumlah anggaran sekitar Rp. 5,6 Milyar untuk IKK Woha dan proyek ditangani oleh PT. Sari Ika Dina. "Proyek tersebut tidak diimbangi antara jumlah anggaran dengan kualitas proyek mulai dari banyaknya pipa induk dan pipa penyaluran yang tergeletak di atas permukaan tanah yang seharusnya ditanam sedalam 1 Meter sampai pada banyaknya fasilitas sarana dan prasarana yg rusak sebelum masanya," ungkapnya.

Kemudian pihak Kejati mengapresiasi adanya kesadaran pemuda dan Mahasiswa dalam rangka mengawal pembangunan daerah, dan akan menangani secara serius tentang laporan-laporan apabila benar ditemukan indikasi Korupsi. (UNJ)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "IMBI Mataram Sorot Dugaan Kasus Korupsi Mega Proyek IKK Air Bersih Di Kabupaten Bima"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel