-->

KUPT Pertanian Kec. Wera Bohongi Kelompok Tani, KUP2SB Siap Datangi Kadis Pertanian

Lokasi Pengembangan Holtikultura Kelompok Tani So Benteng Desa Nanga Wera

Gerbang Timur Bima,-
Lahan pertanian Kec. Wera merupakan lahan yang sangat menjanjikan akan semua jenis tanaman antara lain, bawang merah, kacang, padi, kedelai, cabe, tomat, pepaya, dan lain-lain. Bahkan komoditi unggulan Kec. Wera adalah bawang merah yang sudah memasuki pasar regional bahkan nasional sangat membutuhkan kerja sama antara semua pihak baik pemerintah desa, pemerintah kecamatan dan pemerintah kabupaten saling mendukung demi kemajuan pertanian sebagai hasil alamiah.

Ridwan selaku ketua kelompok tani dan seluruh anggota kelompok tani So Benteng Pemuda Produktive Desa Nanga Wera menyesalkan sikap dan cara KUPT Pertanian Kec. Wera yang dianggap tidak transparan dalam mengatur arah bantuan dari pemerintah yang bersumber dari APBN maupun APBD.

Berdasarkan pengakuan anggota kelompok tani So Benteng desa Nanga Wera kepada Media Gerbang Timur (2/5/18) mereka dengan tegas mengatakan bahwa KUPT Pertanian Kec. Wera H.idris sangat tidak layak dan tidak pantas menjabat sebagai KUPT Pertanian Kec. Wera sebab sudah sering kali melakukan penipuan terhadap kelompok tani di Kec. Wera salah satunya adalah kelompok tani So Benteng. Beliau menantang Kelompok tani So Benteng untuk menanam sekitar 6,3 Hektar untuk holtikultura tetapi sampai sekarang mesin yang dijanjikan sebagai penunjang kelancaran tanaman pada kelompok tani tersebut dialihkan pada kelompok lain dan bantuan yang bukan direkomendasikan oleh PPL Desa Nanga Wera.

"Kami sangat kecewa dengan cara-cara yang dilakukan oleh H. Idris, mesin yang seharusnya menjadi milik kelompok kami kok diberikan pada kelompok lain yang notabene merupakan Keluarga dekat H. Idris sendiri, tentu hal ini membuat kami sangat kecewa terhadap ulah H. Idris," ungkap salah seorang pengurus kelompok tani So Benteng (Jen Zhain).

"H. Idris intinya harus dipindahkan dan tidak layak menjadi KUPT pertanian Kec. Wera. Kekhawatiran kami dengan perkembangan pertanian di Kec. Wera tidak akan berjalan sesuai harapan jika seandainya H.idris masih menjabat sebagai KUPT Pertanian Kec. Wera, sebab niatan generasi muda di Wera sudah mulai dan terbukti masyarakat Wera menikmati hasilnya. Cabe sudah panen lebih dari 20 kali dan masyarakat Wera sudah menikmati hasil jerih payah karya kelompok tani So Benteng, generasi Wera merupakan generasi yang sadar akan kemajuan dunia pertanian" ujar Ridwan.

Ridwan menambahkan, "Ketika ada bantuan dari pemerintah melalui KUPT pertanian, baru merekomendasikan mesin saja sudah disabotase oleh KUPT pertanian yang lebih memilih kelompok fiktif dari pada kelompok yang legal dan resmi yang sudah terbukti sudah panen puluhan kali" ungkapnya.

Saking kesalnya, Ridwan mengungkit terkait percetakan sawah baru tahun 2017 lalu yang mengatakan jika H.idris adalah pembohong yang suka menipu kelompok tani. Kami akan datangi Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bima untuk melaporkan segala kebohongan dan kecurangan yang dilakukan oleh KUPT Pertanian Kec. Wera, tuturnya. (FT WERA)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "KUPT Pertanian Kec. Wera Bohongi Kelompok Tani, KUP2SB Siap Datangi Kadis Pertanian"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel