Ketua Osis SMAN 1 Wera Raih Piagam Mendikbud RI

Kasturi Salsabila putri (Ketua Osis SMAN 1 Wera)

Gerbang Timur Bima,- Siswa SMA Negeri 1 Wera Kasturi Salsabila Putri yang masih duduk di bangku kelas XI yang didampingi oleh Ibu Siti Rohani selaku Kepala Sekolah dan Ibu Sri Hartati S.Pd selaku Pembina OSIS mengikuti serangkaian acara dan menjadi peserta acara Sarasehan Nasional Penguatan Pendidikan Karakter yang bertempat di Grand Hotel Jaya Sahid Jakarta Pusat (30/5) yang di selenggarakan oleh Kemendikbud RI.

Kasturi Salsabila Putri adalah Ketua Organisasi Intra Sekolah (OSIS) SMAN 1 Wera yang kami temui di sekolah, hargai guru dan mencintai sesama adalah kunci sukses "tuturnya dengan malu-malu saat di wawancarai.

Kasturi Salsabila Putri mampu memberikan harapan dan motivasi untuk semua sahabat satu Sekolah denganya dan bahkan siswa sekolah lain yang ada di Kabupaten Bima. Putri dari seorang Polisi Pamong Praja (Pol PP) Bapak Iskandar Zulkarnain ini mampu mengharumkan nama baik keluarga dan sekolahnya dan bahkan nama daerah Bima NTB layak dan patut berbesar hati dengan prestasi dan semangat siswa SMAN 1 Wera yang menjadi harapan Bangsa dan Negara.

Tidak banyak peserta didik yang senasib Siswa SMA Negeri 1 Wera yang mampu unjuk gigi serta membuktikan jika SMAN 1 Wera mampu mengikuti acara di kancah Nasional. Tidak hanya itu SMAN 1 Wera adalah sekolah yang telah mampu mencetak ribuan alumni dan bahkan ada yang sudah menjadi Seorang Doktor muda di usia 26 Tahun yakni Heldin Ramadhan dan inilah sebagai bukti jika SMAN 1 Wera adalah salah satu sekolah yang sukses, namun itu semua berkat tangan dingin seorang pendidik dan kerasnya niatan seorang guru yang sabar mendidik dengan penuh harap agar kelak siswa-siswinya  bisa menjadi generasi yang menjadi contoh di lingkungan sosial masyarakatnya.

Pelaksanaan acara yang hanya diikuti oleh 2 Propinsi yang ada di Indonesia dengan ratusan peserta yang di undang antara lain NTB dan Sulawesi Tengah dari kedua propinsi itupun SMAN 1 Wera terpilih menjadi peserta dan rasanya tidak gampang mengikuti acara yang berskala Nasional tersebut dengan ratusan peserta.

Kepala Sekolah SMAN 1 Wera yang kami temui di ruanganya mengatakan sangat bangga bisa mengikuti acara Sarasehan penguatan Karakter Pendidikan, karna Nasionalis diasah dari nilai religi, kemandirian, gotong royong dan integritas sangat di harapkan untuk membangun generasi emas Indonesia 2025 yang di bekali keterampilan Abad 21.

"Kualitas karakter beradaptasi di lingkungan yang dinamis serta keterampilan dasar. Seperti budaya sains dan cara memberikan solusi pada setiap persoalan. Kerja sama Tri Pusat pendidikan antara keluarga, sekolah dan masyarakat, semoga saling bekerja sama dan membangun sinergisitas, dan orang tua harus meningkatkan kualitas hubungan dengan anaknya sebab peran orang tua di lingkungan sosial masyarakat dapat mengantisipasi kecenderungan paham radikal, narkoba, miras dan Pornografi," ungkapnya.

Sementara itu, ibu Tri Hartati selaku Pembina Osis SMAN 1 Wera yang kami temui di sela waktu mengajarnya mengatakan "kami akan selalu meningkatkan kegiatan Ekstrakulekuler demi menjaga siswa-siswi agar tidak cepat terbius oleh pergaulan negative seperti pahaman radikal, miras dan obat-obat terlarang demi menjaga prestasi siswa," tuturnya dengan penuh semangat. (FT.WERA)

0 Response to "Ketua Osis SMAN 1 Wera Raih Piagam Mendikbud RI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel