Luar biasa Kepala Desa oi tu.i sejahterakan masyarakat dengan ADD



Kebersamaan masyarakat dan aparat Desa oi tui

Wera,Gerbang Timur Bima
Pemberdayaan adalah merupakan program langkah pasti dan menyentuh masyarakat secara langsung guna mengharapkan masyarakat yang mandiri dan berdikari dengan hasil potensi Desa itu sendiri.

Desa Oi tui yang merupakan wilayah transmigrasi yang terdiri dari 5 dusun merupakan Desa yang berkembang melalui jenis mata pencaharian masyarakatnya 99% mayoritas bermata pencaharian petani.

Desa Oi Tui merupakan salah satu desa di antara 14 desa yang ada di Kecamatan Wera yang bisa di bilang lebih fokus pada pemberdayaan dan ini terbukti langkah cepat yang dilakukan oleh Desa Oi Tui.

Kepala Desa Oi Tui (Bapak Nuhra) yang akrab di sapa " Muhu AB "dengan segudang pengalamanya beliau bisa menahkodai Desa Oi Tui denga cara gayanya yang di anggap keras identik dalam menyapa kenalanya dengan intonasi keras yang khas kami temui di ruang kerjanya di selah waktu istrahat.(7/7)

 Saya lebih memilih program pemberdayaan karna pikiran sederhana kami dengan pemberdayaan masyarakat akan mandiri secara ekonomi demi meningkatkan kesejahteraan dengan memanfaatkan potensi yang ada di Desa Oi Tui yang bermata pencahrian Bertani dan saya mengharapkan masukan dari jika ada hal-hal yang perlu di perbaiki demi terciptanya masyarakat  Desa Oi Tui yang mandiri dan masing-masing masyarakat tiap dusun mendapatkan beberapa jenis barang antara lain ;
5 Unit Hend Traktor merk Qubota dengan sistem pembagianya 1 Unit/Dusun

5 Unit Mesin Pompa Air 1 Unit/Dusun
Mesin ketinting dan samprot mesin masing-masing dibagi dengan sistem yang sama dan 5 Ton padi di bagi 1 Ton/Dusun di tambah dengan 65 karung kacang beserta kambing 100 Ekor dan di bagi 20 ekor/Dusun, tidak hanya itu Pemerintah Desa Oi Tui dalam mendukung program demikian
melakukan Pagar lahan jenis bronjol sepanjang 2.250. Km. " Imbuhnya


Ketua BPD Desa Oi tui  Bapak Irwan Samsudin yang kami temui di hari yang sama mengatakan.

 Selama kegiatan dalam menjalankan program serta roda kepemimpinan Bapak Nuhra AB di Desa Oi Tui kami selaku BPD sangat mengapresiasi langkah beliau karna selalu ada komunikasih yang baik antara dua lembaga ini dalam setiap program kegiatan yang berkaitan dengan masyarakat Desa Oi Tui. " Imbuhnya dengan semangat.

KAUR umum Abidin juga mengungkapkan hal sama.

 " Segala sesuatu persoalan yang berkaita dengan kesejahteraan masyarakat desa oi tui selalu di lakukan musyawarah mufakat secara kekeluargaan di internal PemDes Oi tui dengan melibatkan Masyarakat. " Imbuhnya

M.Saleh Ama Jaha selaku tokoh Masyarakat .
"Mengakui dengan sangat bangga cara kinerja pemerintah Desa Oi Tui di bawah kepemimpinan yang merakyat dan mau melibatkan kami sebagai masyarakat ". imbuhnya( FT.Wera).

0 Response to "Luar biasa Kepala Desa oi tu.i sejahterakan masyarakat dengan ADD"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel