-->

Mantap,,!!! Gebrakan Pemuda dan Ikatan Mahasiswa Tadewa (IMTA) Dalam Menyikapi Beberapa Masalah Membuahkan Hasil

Suasana Dialog Terbuka Antara Aparat Desa, Tokoh Masyarakat dan Mahasiswa di Kantor Desa Tadewa


Gerbang Timur Bima,- Setelah sebelumnya melakukan pertemuan di kantor desa Tadewa (18/7) guna membahas berbagai persoalan yang terjadi di desa Tadewa, Masyarakat desa Tadewa bersama Mahasiswa yang tergabung Dalam Ikatan Mahasiswa Tadewa (IMTA) kembali menghadiri acara dialog terbuka bersama aparat desa dalam menyikapi berbagai macam persoalan yang selama ini tidak tentu arah dan rimbanya (23/7). Baca.. Luar Biasa,,!!! Ketua Ikatan Mahasiswa Tadewa Berhasil Perjuangkan Bantuan Pemerintah Kabupaten Bima Tahun Anggaran 2016 Yang Selama Ini Terpendam

Kehadiran beberapa mahasiswa dan tokoh masyarakat di aula kantor Desa Tadewa guna membahas beberapa poin penting, diantaranya ketua kelompok tani yang selama ini tidak pernah ada transparansinya terhadap anggotanya, membahas masalah terkait kegiatan MTQ yang selama ini tidak pernah dilaksanakan padahal ada anggaran khusus untuk pelaksanaan kegiatan MTQ tingkat desa, di samping itu pula dibahas juga mengenai beberapa aparat desa Tadewa yang merangkap jabatan menjadi ketua kelompok tani, BPD bersama anggotanya juga merangkap jabatan sebagai guru. Semua permasalahan-permasalahan tersebut sudah dibahas bersama dan syukur Alhamdulillah beberapa item masalah sudah ada kejelasan arahnya.

Syarif sebagai ketua panitia pelaksana dialog terbuka antara aparat desa, tokoh masyarakat dan beberapa Mahasiswa mengatakan bahwa dari hasil dialog tersebut walaupun sudah ditemukan titik terang dari beberapa masalah yang dibahas tetapi dirinya belum merasa puas karena masih ada beberapa masalah lain yang belum dibahas, seperti pembangunan gedung serbaguna yang tak kunjung selesai yang anggarannya mencapai ratusan juta rupiah, kemudian masalah Gapoktan dan Bumdes. Oleh karena keterbatasan waktu jadi hanya beberapa poin penting saja yang dibahas terlebih dulu.

"Selain beberapa poin penting yang sudah dibahas, masih ada lagi beberapa masalah yang harus kita bahas pada pertemuan selanjutnya, InsyaAllah kami tidak akan tinggal diam demi mengusut tuntas masalah-masalah yang terjadi di desa Tadewa ini," terang Syarif.

Hal yang sama juga di paparkan Hizbullah Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Tadewa (IMTA), "walaupun beberapa item persoalan tersebut sudah tuntas dibahas dan sudah ada titik terangnya, kami juga tidak akan berdiam diri untuk mengusut tuntas masalah-masalah lain yang ditemukan kejanggalannya di Desa Tadewa ini," ungkapnya.

Kepala Desa Tadewa dalam dialog tersebut mengemukakan, bahwa semua masukan dan kritikan dari adik-adik mahasiwa dan tokoh masyarakat InsyaAllah pasti kami terima dan saya sangat merasa bangga juga berterimakasih kepada adik-adik mahasiswa dan tokoh masyarakat yang merasa peduli dan prihatin terhadap berbagai masalah yang terjadi di desa Tadewa.

"Mari kita Bangun Desa Tadewa ini secara bersama-sama, tidak hanya berkoar-koar di luar saja dan mari kita duduk bersama mengadakan musyawarah-mufakat untuk membahas apapun yang terjadi di desa kita tercinta ini. Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih banyak atas kehadiran adik-adik mahasiswa dan tokoh masyarakat yang telah mengingatkan kepada kami semua selaku pemerintah desa yang sudah diberi kepercayaan untuk mengemban tugas dan amanah demi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat di desa Tadewa," paparnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mantap,,!!! Gebrakan Pemuda dan Ikatan Mahasiswa Tadewa (IMTA) Dalam Menyikapi Beberapa Masalah Membuahkan Hasil"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel