-->

Pawai Budaya HUT ke 378 Kabupaten Bima Berlangsung Khidmat

Kabupaten Bima.- Budaya dalam rangka Penyambutan hari jadi Kabupaten Bima yang ke 378 tahun 2018, di kecamatan Bolo, rabu (04/07/18). Acara pawai tersebut diwarnai dengan Ratusan kendaraan hias, kendaraan hias tersebut merupakan perwakilan dari seluruh instansi yang ada di Kabupaten Bima.

“Kendaraan dihiasi dengan hasil pertanian, bunga dan lainnya. Yakni sesuai dengan tema masing masing instansi,” ujar Kasubag Informasi dan Pembertiaan, Zainunddin, SS saat dikonfirmasi di depan panggung kehormatan, Rabu (04/07/18).

Tak hanya kendaraan hias, beberapa instansi mengirim duta pasangan pengantin untuk menyemarakan pawai tersebut. Selain itu, busana adat bima menjadi bahan tontonan yang tak kalah menarik.

“Kegiatan ini merupakan edukasi dalam hal mengenalkan budaya. Sehingga masyarakat bima pada umumnya mengetahui budaya asli bima,” ungkapnya.

Iringan pawai budaya dimulai Kantor KUD Sumber Jaya di Desa Timu sebagai tempat star bagian timur dan diawali oleh Drum Band Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima. Sedangkan dibagian barat yakni di SMPN 4 Bolo Desa Tambe diawali Drum Band SMAN 1 Bolo.

“Tempat star terdiri dari dua titik. Yakni di Desa Timu dan Tambe,” terangnya.

Dijelaskannya, sesuai yang telah ditentukan oleh Pemerintah kabupaten Bima, star di bagian timur yakni peserta dari Sekretaris Daerah (Sekda), Polres Bima, Sekretariat DPR, Inspektorat, Dinas Dikbudpora dan beberapa instansi lainnya. Star bagian barat yakni Kodim 1608 Bima, Kecamatan Sanggar, Tambora, Bolo dan kecamatan lainnya. Selain itu, Dinas PU, Perkim, Perhubungan dan beberapa instansi lainnya.

“Selain pesertanya terdiri dari instansi. Peserta berbagai etnis ambil bagian untuk menyemarakan pawai budaya,” tutur Zainuddin.

Menjadi tempat finis pada pawai budaya tahun ini, pemerintah memusatkannya di Pertigaan Cabang Donggo, sekaligus menjadi tempat Bupati, Bima dan Wakil Bupati Bima menyambut para peserta yang arah dari timur dan barat.

“Lokasi panggung kehormatan dipusatkan di Pertigaan Cabang Donggo. Bupati dan Wakil Bupati, Sekda, Kapolres beserta jajaran lainnya tetap berada dipanggung kehormatan guna menyambut para peserta pawai,” ungkap Kabag Informasi dan Pemberitaan. (Gt#Im01)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pawai Budaya HUT ke 378 Kabupaten Bima Berlangsung Khidmat"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel