Aksi Demonstrasi Kembali Menyapa Gedung KPK Usut Tuntas Kasus Money Politik Kabupaten Lahat

Gerakan Rakyat Anti Money politic(GRAMP)

Jakarta" Gerbang Timur.-  Aliansi Mahasiswa Pengawas Pemilu Damai bersih bersama Gerakan Rakyat Anti Money Politic (GRAMP) Kabupaten Lahat kembali menyapa gedung KPK  Untuk meminta klarifikasi kembali tuntutan yang telah di masukan pada tanggal (6/07)kemarin, Aksi ini berlangsung damai dengan di kawal oleh pihak kepolisian polda metrojaya di dapan kantor komisi pemberantasan korupsi(KPK). Rabu, (1/08)

Dalam orasinya korlap menyampaikan KPK adalah institusi penegak hukum yang dapat dipercaya menyelesaikan masalah kejahatan money politic yang terjadi di kabupaten lahat dan ingin mempertanyakan sejauh mana KPK memperhatikan masalah ini. Ucap korlap, Rangga Kurnia S.

Dia menambahkan apakah KPK sudah turun ke kabupaten lahat untuk melakukan penyelidikan terhadap keterlibat korporasi batubara dalam menyuplai dana kejahatan money politik dalam rangka memenangkan paslon no. urut (3), Cik Ujang-Haryanto.

"Sebagaimana Petisi kami Minta kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar segera  turun ke Kabupaten Lahat mengusut tuntas praktek kejahatan Money Politik yang diduga dilakukan oleh PT BAU dan PT MAS." Tegas, Korlap.


Sejumlah aparat mengawal Aksi digedung KPK

PT.  BAU dan PT.  MAS terindikasi kuat terlibat aktif membandari paslon nomor urut (3) Cik Ujang dan Haryanto pada pemilihan bupati kabupaten Lahat. Gerakan serupa dari masyarakat di kabupaten lahat sendiri yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Anti Money Politic Kabupaten Lahat kemarin melakukan aksi yang sama. Aksi ini bertujuan meminta kepada Pihak instansi terkait kepada KPK RI, PPATK, PANWASLU, dan POLRI agar secepatnya mengambil sikap tegas dan nyata terhadap para pelaku tindak kejahatan money politik di Pemilu Kabupaten Lahat.

Untuk tuntutan sendiri Aksi ini  kepada KPK RI dan pihak Polri untuk menyelidiki dan memeriksa PT BAU dan PT MAS serta perusahaan galian C atas dugaan kuat melakukan kejahatan Money Politic yang menyuplai sejumlah dana membandari paslon No.(3) Cik Ujang - Haryanto. Dan meminta pihak PPATK agar segera mengaudit seluruh transaksi keuangan perusahaan yang di maksud baik rekening  pribadi paslon maupun rekening perusahaan yang yang di tuju PT. BAU dan PT. MAS yang di duga sebagai penyubpai sejumlah dana kampanye serta mendukung KPK RI dan Polri sebagai lembaga yang konsisten pembasmi kejahatan dari tindakan korupsi dan dapat segera di usut tuntas sampai ke akar - akarnya. Ucapnya(Un/Gtb)

0 Response to "Aksi Demonstrasi Kembali Menyapa Gedung KPK Usut Tuntas Kasus Money Politik Kabupaten Lahat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel