-->

Diduga Keberadaan PT.Konnesia Adalah Ilegal dan Tidak Berani Tunjukan Ijin Resmi Yang Jelas

Sirnawan SH.(Ketua LSM Lidik)

Gerbang Timur Bima,- Sebagian masyarakat desa Tangga Baru menolak atas kehadiran PT. Konnesia yang beroperasi di wilayah tersebut karena ada banyak dugaan bahwa PT tersebut tidak jelas arah kegiatannya dan juga tidak mampu menunjukan bukti ijin resmi dari pemerintah seperti perusahan-Perusahan lainnya, juga tidak adanya transparansi dari pihak PT dalam melakukan pengelolaan hutan kawasan tutupan negara.

Menurut direktur LSM Lidik Sirnawan, SH bahwa perusahaan tersebut memang ada niat lain ingin menguasai hutan kawasan tutupan Negara. Hal tersebut lewat kegiatan penanaman pembibitan yang dilakukan oleh pihak PT. Konnesia semata-mata hanya untuk menguasai lahan kawasan tutupan negara. Di samping itu pula Sirnawan meminta kepada Bapak Gubernur NTB dan Bupati Bima agar segera melakukan evaluasi kembali terhadap keberadaan PT. Konnesia yang bergerak di bidang persemaian dan pembibitan tersebut, karena kuat dugaan bahwa PT. Konnesia ilegal dan tidak memiliki ijin resmi yang jelas. Baca Keberadaan PT. Konnesia Di Wilayah Kota Dan Kabupaten Bima Perlu Dipertanyakan Legalitasnya

Camat Monta pada saat dimintai keterangan (21/8) terkait keberadaan PT. Konnesia yang bergerak dalam bidang penanaman bibit tersebut, menurutnya tidak ada masalah dengan keberadaan PT tersebut dan akan memberikan manfaat yang baik untuk masyarakat sekitarnya.

"Apa dasar hukumnya sehingga ada sebagian masyarakat yang menolak kehadiran PT tersebut, lagi pula lahan-lahan tersebut adalah hak milik pemerintah bukan hak milik masyarakat. Dengan adanya PT yang bergerak di bidang penanaman bibit tersebut masyarakat seharusnya merasa bangga, karena tujuan kehadiran PT tersebut semata-mata untuk kepentingan masyarakat sendiri, untuk keselamatan hidup anak cucu kita ke depan, karena proeses penghijaun kembali lahan gundul tujuannya adalah untuk mencegah terjadinya Banjir dan longsor," terangnya.

Direktur PT. Konnesia Arya Arismaya Metananda, S.Hut, M.Si (21/8)menyatakan ada banyak hal yang perlu diimbangi dalam pemberitaan tersebut agar berimbang, terkait dengan pernyataan sumber berita yang menyudutkan PT kami ilegal  segala macam itu dirinya menilai semua akan baik-baik saja insya Allah.

"Sejauh ini tidak ada yang salah yang dikerjakan oleh kami, karena semua mekanisme sudah kami lakukan sesuai petunjuk pemerintah, baik pemerintah daerah, propinsi, maupun pusat," katanya.

"Setiap prasangka Insya Allah kami akan bertanggung jawab karena kami berdiri dan selalu mengikuti aturan yang sudah ditetapkan terkait pokok materi yang dicurigai tidak seimbang. Semoga dangan informasi yang lebih akurat masyarakat luas mengetahui dan agar bisa menilai sendiri," lanjutnya.(GT/UNJ)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Diduga Keberadaan PT.Konnesia Adalah Ilegal dan Tidak Berani Tunjukan Ijin Resmi Yang Jelas"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel