Lapor pak Gubernur!!! Pembangunan Ruang praktek Siswa SMKN 8 Bima Telah Rampung Tapi Bermasalah


Kepala sekolah SMKN 8 Bima(Tarmiji SH.)

Gerbang Timur Bima,- Dana Alokasi Khusus (DAK) merupakan dana alokasi dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang disalurkan ke provinsi, kabupaten maupun kota yang bertujuan untuk mendanai kegiatan khusus yang merupakan urusan pemerintahan sesuai dengan prioritas nasional. 

Anggaran tersebut tidak boleh dilakukan dengan semena-mena atau kemauan sendiri seperti yang dilakukan oleh kepala SMKN 8 Bima Tarmiji, SH terkait dengan Pembangunan 2 lokal ruang praktek siswa SMKN 8 Bima di desa Sie kecamatan monta kabupaten Bima telah selesai tapi bermasalah.

Menurut keterangan sumber pada saat dikonfirmasi (29/8) dia menyatakan terkait dengan pembangunan 2 lokal ruangan prakter siswa SMKN 8 Bima tersebut terdapat banyak masalah dalam proses pengerjaannya. Mulai dari penggalian pondasi yang tidak memenuhi standar yang tertuang dalam RAB harusnya digali 70 cm tetapi fakta dilapangan pondasi yang digali hanya 30 cm.
Kemudian besi yang digunakan seharusnya yang 12 gemuk tetapi pihak sekolah menggunakan besi yang 10 gemuk.

"Terkait berbagai macam persoalan yang kami temukan di SMKN 8 Bima tersebut maka dalam minggu ini saya akan mempertanyakan langsung ke pihak Dikpora propinsi terkait RAB dan sebagainya itu," ungkapnya.

Menurut Tarmiji pada saat dikonfirmasi via telepon (29/8) terkait Dana DAK yang jumlahnya Rp. 650 Juta tersebut telah dipergunakan untuk membangun 2 ruangan praktek siswa. Dan sesuai permintaan dari pihak sekolah Alhamdulillah pengerjaannya telah selesai. Tarmiji membantah jika proses pengerjaan proyek tidak sesuai dengan RAB..

"Dengan adanya bantuan yang turun untuk SMKN 8 Bima, saya selaku Kepala Sekolah sangat merasa bangga dan menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah atas bantuan tersebut. Berkat bantuan tersebut siswa kami sudah bisa melakukan praktek. Proses pembangunan ruang praktek sudah selesai dan tim pemeriksa sudah turun memeriksa hasil pembangunan ruangan praktek tersebut," tuturnya.(GT/UNJ)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Lapor pak Gubernur!!! Pembangunan Ruang praktek Siswa SMKN 8 Bima Telah Rampung Tapi Bermasalah"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel