-->

(SAKTI- NTB) Gelar Aksi Bakar 1000 Lilin, Sebagai Ekspresi Duka Untuk Korban Gempa Bumi Lombok


Satuan Aktifis Mahasiswa NTB Se Jabotabek
(SAKTI-NTB)



Gerbang Timur"Satuan Aksi Aktivis Nusa Tenggara Barat(Sakti-Ntb) gelar aksi bakar seribu (1000) lilin, aksi bakar lilin tersebut bertempat di bundaran Hotel Indonesia(HI) jakarta bertema "Nyala untuk Lombok", dihadiri oleh seluruh Mahasiswa, orda(Organisasi Daerah), Ormas, dan seluruh aktivis Nusa Tenggara Barat se Jabodetabek. Jumat, (09/7)

Aksi bakar lilin ini sebagai wujud  solidaritas dan semangat untuk saudara serta masyrakat lombok yang sedang tertimpa bencana gempa bumi, bertemakan "Nyala untuk Lombok" di prakarsai oleh satuan aktivis nusa tenggara barat (SAKTI-NTB) yang berada di jabodetabek. Aksi bakar lilin tersebut di isi dengan acara doa dan dzikir  bersama untuk para korban gempa bumi di lombok NTB.

Sementara Ketua presidium 1 (SAKTI- NTB) menyampaikan aksi tersebut dilakukan sebagai wujud aksi nyata dan solidaritas pemuda dan Aktivis mahasiswa NTB terutama yang tertimpa guncangan gempa bumi 7,0SR dan beberapa gempa susulan terakhir di Lombok. Ucap, Mubaddin Sahlan.

"Aksi tersebut dilakukan sebagai wujud solidaritas kita sebagai pemuda dan aktivis Mahasiswa NTB Se- Jabodetabek, aksi bakar lilin tersebut bertujuan sebagai bentuk espresi duka kita untuk masyrakat lombok yang sampai saat ini terus di guncang gempa dan guna untuk memberi semangat kepada para korban gempa bumi dan masyrakat yang berada di lombok, yang  sebelumnya kita juga sudah melakukan penggalangan dana untuk korban gempa bumi lombok beberapa waktu yang lalu," Ucap, Mubaddin Sahlan, selaku presidium 1 (SAKTI-NTB)

Gempa lombok adalah gempa nasional karena telah memakan korban jiwa yang cukup banyak, semua bangunan atau dan rumah ikut hancur di guncang gempa susulan tersebut, aktivitas pemerintah pun ikut lumpuh dambak gema bumi tersebut , dan beberapa fakta sumber pun menyatakan akibat guncangan gempa tersebut menyebabkan akses jalan raya banyak yang terputus akibat longsor. Itu sebabnya kami meminta pemerintah pusat untuk memberikan perhatian khusus kepada korban gempa lombok. Ucapnya. (unj/gtb)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "(SAKTI- NTB) Gelar Aksi Bakar 1000 Lilin, Sebagai Ekspresi Duka Untuk Korban Gempa Bumi Lombok"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel