-->

Tidak Kapok, Kepala Desa Tangga Baru Kembali Berulah

Kepala Desa Tangga Baru(A.Bakar usman S.pd)

Gerbang Timur Bima,- Beberapa item proyek dari Anggaran Dana Desa (ADD) yang ada di Desa Tangga Baru masih ada yang belum terselesaikan, entah apa halangannya sehingga proyek tersebut tidak diselesaikan oleh pihak kepala desa. Seperti pekerjaan proyek gang lapangan sepanjang 90 Meter, baru 60 Meter yang dikerjakan dan masih ada sisa 30 meter yang belum diselesaikan. Belum lagi rabat untuk kantor desa juga belum dikerjakan oleh pihak kepala desa Tangga Baru sebagai pucuk pimpinan sekaligus penguasa anggaran.

Ironisnya, proyek dari anggaran tahun 2017 dikerjakan pada tahun 2018. Hal tersebut tentu mengundang pertanyaan besar, di samping itu pula pihak kepala desa tidak pernah ada keterbukaan kepada masyarakat terkait anggaran proyek yang bersumber dari ADD.

Menurut Kepala Desa pada saat dikonfirmasi (7/8), dia membenarkan bahwa pekerjaan gang lapangan tersebut sudah selesai dan juga terkait rabat kantor desa yang memang belum selesai alasannya karena tukang yang mengerjakan proyek tersebut sedang terkena musibah sehingga pekerjaan tersebut masih ditunda. Bahkan menurutnya dia sudah bersurat ke inspektorat untuk memberitahukan hal tersebut jelasnya.

Menurut keterangan sumber yang tidak ingin namanya dipublikasikan, dia membantah seluruh keterangan yang dipaparkan oleh kepala desa. Menurutnya semua yang dikatakan oleh kepala desa tersebut sama sekali tidak benar.

"Sampai detik ini proyek gang lapangan yang katanya sudah rampung itu faktanya memang belum selesai dikerjakan. Kemudian terkait rabat kantor desa sewalaupun ada kendala musibah seperti yang diungkapkan kepala desa apakah sudah tidak ada lagi tukang lain didunia ini yang bisa menggantikan tukang yang dulu?," ungkapnya.

"Selama pekerjaan proyek berlangsung kepala desa tidak pernah memasang papan nama proyek, masyarakat tidak pernah tahu berapa anggaran yang dihabiskan untuk pekerjaan tersebut. Kami masyarakat Desa Tangga Baru akan mendatangi kantor Inspektorat bahkan ke Bupati langsung untuk mengadukan kecurangan yang dilakukan oleh kepala desa Tangga Baru," pungkasnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tidak Kapok, Kepala Desa Tangga Baru Kembali Berulah"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel