-->

Waow Luar Biasa Masyarakat Desa Tadewa,Walau Tidak Ada Bantuan Pemerintah Desa Swadayapun Jadi


Masyarakat dan mahasiswa tadewa bergotong royong
Membuat pagar (TPU) Desa Tadewa

Bima"Gerbang Timur Bima"Minggu pagi pukul 09.00 Wita puluhan masyarakat Tadewa yang tergabung dalam organisasi kemahasiswa dan organisasi kemasyarakatan berbondong-bondong melakukan kerja bakti sosial dalam membuat pagar Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Tadewa (26/8/2018).

Kegiatan ini akan di langsungkan selama beberapa hari sampai pembuatan pagar TPU selesai. Hijbulah yang biasa di sapa Hion sebagai penggerak dalam kegiatan ini mengatakan bakti sosial ini adalah sebuah perayaan masyarakat Tadewa dalam menyambut Dirgahayu RI 73. Karena selama ini tidak ada kegiatan yang dibangun oleh pemerintah Desa terutama dalam pemberdayaan masyarakat. Tuturnya.

Lisen selaku ketua panitia pelaksana mengatakan bahwa bakti sosial ini tujuannya untuk menyatukan masyarakat Tadewa dalam membangun dan membina kerukunan hidup bermasyarakat. Dengan semangat dan antusias yang luar biasa insya Allah pembuatan pagar TPU ini akan diselesaikan dalam waktu dekat, walaupun Anggaran untuk membeli alat seperti bambu, paku dan lain-lain itu tidak ada sedikitpun bantuan dari pihak pemerintah Desa, hal itu Alhamdulillah masyarakat Tadewa mau berbagi mengeluarkan sebagian rejekinya demi untuk pembuatan pagar yang dimaksud."Tuturnya"

Dengan Antusiasnya Mahasiswa dan masyarakat Tadewa, Persatuan Tadewa (PERSTA),Komunitas Pantamanu, Karang Taruna, Kepemudaan, juga beberapa kelompok tani ikut andil dalam kegiatan kemasyarakatan ini karna kegiatan tersebut demi kita bersama.disamping itu pula Desa Tadewa punya "MOTTO"yaitu Kebersamaan Untuk membangun.tampa diundangpun masyarakat Tadewa Berbondong-bondong menghadirinya dan mengambil bagian masing-masing.

Menurut Salah satu tokoh masyarakat Abdul Gani yang biasa di sapa Geno mengatakan dirinya sangat merasa bangga dengan kinerja adik-adik mahasiswa apalagi berbicara membangun Desa kita tercinta ini.,Abdul Gani menilai sejak pemekaran Desa Tadewa sampai sekarang Desa Tadewa belum ada perubahan sama sekali dibandingkan dengan Desa yang lain.bayangkan saja beberapa kuburan di tadewa ini satupun tidak ada yang dipagar dari tahun bahula sampai sekarang" selama ini pemerintah Desa Tadewa maupun pemerintah kabupaten Bima sama sekali tidak ada perhatiannya entah apa kendalanya Wallahualam kami tidak mengetahuinya,bayangkan dalam kegiatan pagar kuburan tersebut kami sebagai masyarakat melakukan Hal tersebut dengan swadaya tampa campur tangan pemerintah setempat."Ungkapnya"(GT/UNJ)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Waow Luar Biasa Masyarakat Desa Tadewa,Walau Tidak Ada Bantuan Pemerintah Desa Swadayapun Jadi "

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel