-->

Waowww,,!!! Kepala Desa Tangga Baru Diduga Mark Up Anggaran Proyek ADD

Ahmad Yusuf (Ketua Tim Pemeriksa Khusus di Wilayah Kecamatan Monta)

Gerbang Timur Bima,- Proyek gang lapangan dan rabat kantor desa Tangga Baru Kecamatan Monta tahun 2017 sampai hari ini tak kunjung selesai entah apa kendalanya sehingga proyek tersebut belum juga dikerjakan.

Kamis (16/8) media Gerbang Timur menemui ketua tim pemeriksaan khusus wilayah Kecamatan Monta (Ahmad yusuf) di ruang kerjanya, beliau menyatakan bahwa terkait yang diungkapkan oleh kepala desa Tangga Baru kepada media ini beberapa waktu lalu, kami sampai detik ini tidak pernah menerima surat pemberitahuan oleh kepala Desa Tangga Baru tersebut. Baca tidak kapok kepala desa tangga baru kembali berulah

"Kami sampai detik ini tidak pernah menerima surat pemberitahuan oleh kepala desa Tangga Baru dan Insya Allah setelah lebaran Idul Adha kami bersama Tim akan turun untuk melakukan pemeriksaan proyek yang dimaksud," ungkapnya.

Menurut N pada saat dikonfirmasi via telepon seluler (16/8) terkait 2 item proyek yang ditanyakannya itu sama sekali belum dikerjakan sampai hari ini, "proyek tersebut seharusnya menggunakan anggaran tahun 2017 tetapi kenapa harus dikerjakan tahun 2018, kuat dugaan kami bahwa ada mark up anggaran yang dilakukan oleh kepala desa Tangga Baru. Di samping itu pula yang menambah kecurigaan masyarakat adalah dengan tidak adanya papan nama proyek, masyarakat tidak pernah tahu berapa Anggaran Dana Desa (ADD) yang di kucurkan untuk proyek tersebut. Maka dari itu kami masyarakat meminta dengan hormat kepada Inspektorat agar segera mengusut proyek tersebut," terangnya.

Kepala desa Tangga Baru yang kami konfirmasi terkait pemberitaan sebelumnya pihaknya menyatakan bahwa dirinya telah melayangkan surat ke inspektorat pada tahun 2017 lalu, surat tersebut menurutnya sebagai pemberitahuan kepada inspektorat terkait beberapa item proyek tersebut agar ditunda dulu pekerjaannya karna ada beberapa kendala dari tukang yang mengerjakannya.

Kembali kami mengkonfirmasi kepala desa Tangga Baru (16/8) pihaknya tidak mengakui lagi pernyataan yang lernah dia lontarkan pada pemberitaan sebelumnya. Padahal sudah kami rekam semua pembicaraan kepala desa tersebut pada saat kami konfirmasi dan sampai hari ini masih tersimpan rekaman pembicaraan tersebut.

Kepala desa mengungkapkan kepada kami bahwa dirinya telah melayangkan surat pemberitahuan kepada inspektorat hanya karena pada saat kami konfirmasi dia sedang duduk dengan sekretaris desa bersama seluruh perangkat desa. Padahal yang sesungguhnya dia sama sekali tidak pernah melayangkan surat tersebut kepada inspektorat, ternyata semua pernyataan sebelumnya hanya semata-mata hanyalah kebohongan dan skenario kepala desa agar seluruh perangkat desa dan masyarakat tidak pernah mempertanyakan lagi proyek tersebut.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Waowww,,!!! Kepala Desa Tangga Baru Diduga Mark Up Anggaran Proyek ADD"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel