-->

IKKB Peduli Korban Gempa Lombok Salurkan Bantuan Melalui Kalikuma Volunteer


Mataram"Gerbang Timur Bima.- Ikatan Kerukunan Keluarga Bima (IKKB) menyalurkan bantuan untuk korban gempa di lombok NTB bantuan tersebut diantaranya Kebutuhan kebutuhan Pangan, bantuan alat tulis kebutuhan sekolah  tenda Alternatif, tenda Sementara Layak Huni serta kebutuhan penunjang korban di pengungsian gempa. 

Bantuan tersebut di salurkan melalui Posko II Uma Kalikuma yang bertempat di Desa Sesait Kecamatan Kayangan Lombok Utara Bantuan tersebut lewat penggalangan dana yang dilakukan oleh (IKKB) Di sorong Raya Papua Barat. 

"Edy selaku Kepala Suku Bima (IKKB) di sorong papua menjelaskan pada awak bahwa dana Hasil penggalangan dari Seluruh anggota (IKKB) yang berada di sorong papua, penggalangan tersebut sudah rampung kemarin dan waktu yang lumayan lama , faktor penyebabnya adalah fasilitas informasi dan data valid untuk titik pendistribusian  barang dan kebutuhan Korban Bencana di Lombok". Ucapnya 

Fasilitas mulai pembelanjaan kebutuhan, Pendropingan, hingga Akses pendistribusian barang terhandel semua Oleh Team Kalikuma Volunteer yang berposko tetap Di Desa Sesait Kecamatan Kayangan Lombok Utara, Ucapan terima kasih yang sangat mendalam" tambahnya

Dalam kondisi situasi bencana tentu beragam kebutuhan yang  di butuhkan dan sangat bernilai bagi para korban bencana Gempa, mulai dari makanan, kesehatan, pendidikan, Rumah hunian sementara dan tenda. 

"Ardy S selaku Kordinator Posko (Uma) Kalikuma mengaku bantuan yang di Distribusikan sementara sore tadi oleh IKKB bersama Kalikuma Volunteer telah tersalurkan di Desa Sesait Dusun Sumur Pande Lauk dan Sumur Pande Tengah berupa Logistik pengan, pakaian, tenda lansia dan tenda ibu menyusui."

"bantuan tersebut telah masuk Di Posko Utama Kalikuma dan untuk semua perlengkapan sekolah Tenda Alternatif. Mulai dari seragam sekolah, buku, alat tulis, meja belajar dan kebutuhan lainnya bantuan yang  Sumbangkan di Prioritaskan sesuai dengan Program Posko Uma Kalikuma yaitu Sekolah Tenda Alternatif yang di mulai nanti di Awal Oktober" Pungkasnya

"Kami sangat berterima kasih dan semua warga mendapatkan bantuan yang di salurkan IKKB melalui Kalikuma Volunteer, baik dari Ibu-ibu, Lansia, Ibu Menyusui dan beberapa ketua RT setempat yang di datangi langsung". 

"Ahmad selaku Ketua Rt setempat kita sangat banyak amat berterima kasih atas semua bentuk bantuan yang telah di salurkan langsung kepada warga dan Rt saya, semoga bantuan yang telah kami terima bermanfaat dan bernilai Ibadah". Ucapnya (red.Gt/Unj)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "IKKB Peduli Korban Gempa Lombok Salurkan Bantuan Melalui Kalikuma Volunteer"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel