-->

LKPPDes Wora Bermasalah.Kasi Pem Kecamatan Wera Bantah Adanya Rekomendasi Camat


Wera"Gerbang Timur Bima-Laporan keterangan penyelenggaraan pemerintah desa(LKPPDes) merupakan hal yang harus di lakukan oleh setiap kepala Desa yang enam bulan sebelum masa berakhir jabatannya melakukan penyampaian LKPPDes di hadapan beberapa unsur masyarakat dan BPD sudah menjadi ketentuan aturan,Berbicara aturan.

Camat dan sekcam wera menegaskan tidak pernah memberikan berupa rekomendasi terhadap H.ramlin, seperti isu yang berkembang dan kami akan buktikan, sambil menunjukan bukti tanda terima penyerahan LKPPDes.

Saya tidak pernah mengeluarkan rekomendasi yang di isuekan, hanya bukti tanda terima LKPPDes desa wora yang di serahkan oleh sekertaris,Aliasmi S.Pd, " kata camat wera, H.M.ridwan S.Sos di kantornya, jln lintas tawali wera, jum'at 14/9/2018

Maskur selaku kasi pemerintahan dengan hal yang sama mengatakan,tidak ada rekomendasi dari bapak camat seperti yang santer sebut, intinya camat wera tidak pernah memberikan rekomendasi, hanya tanda terima LKPPDes wora yang di serahkan oleh sekertaris Aliasmin S.Pd, 6 agustus 2018 lalu ".

Maskur menambahkan ,Kalau mau berbicara aturan, regulasi yang ada semua desa yang menyampaikan LKPPDes harus mengundang beberapa unsur dari lembaga desa dan kec. Seperti yang di lakukan oleh desa yang lainya tapi desa wora tidak ada hal demikian. 

Ahyar S.Pdi selaku tokoh pemuda desa wora yang kami temui di kantor camat wera seusai melakukan koordinasi terkait isu rekomendasi camat wera yang berkebang di tengah masyarakat, membuatnya semakin ingin tahu titik kepastian secara detail di hadapan pemerintah kecamatan wera.

Ahyar memastikan tidak ada rekomendasi yang di berikan oleh bapak camat wera, seperti yang kami dengar, itulah awal tekad kami hadir disini, tapi ternyata itu hanyalah isue yang sengaja di sebarkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dan saya memegang arsip bukti jika yang di berikan oleh bapak camat wera bukanlah rekomendasi, melainkan bukti tanda terima penyerahan LKPPDes desa wora, " kata Ahyar S.Pd

Ketua BPD desa wora Saya tidak tahu aturan perda dan perbub yang mengatur pentingnya LKPPDes dan saya terima LKPPDes kepala desa wora di ruanganya," Jelas Sarwani S.Pdi

Di perkuat oleh Mantan kepala desa wora, yang kami hubungi melalui Via hendpone mengatakan,13 november 2017 saya serahkan LKPPDes di ketua BPD sarwani S.Pdi di kantor Desa wora dan itupun usaha sadar saya memenuhi kewajiban, setiap kepala desa yang akan berakhir masa jabatanya, sebenarnya harus ada surat pemberitahuan dari BPD terlebih dahulu " tuturnya

H.ramlin juga yang kami temui, menambahkan,jika dirinya setiap tahun menyampaikan LKPDes,  jelas H.Ramlin di kediamanya desa wora kecamatan wera.

Ketua panitia pilkades wora dengan aturan yang ada kami laksanakan,Jika ada salah satu calon yang tidak memenuhi persyaratan,maka akan kita gugurkan, siapapun dia, bahkan anak bupati sekalipun, "tuturnya di aula kantor desa wora. jelas safran M.Pd(Ft/Gt)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "LKPPDes Wora Bermasalah.Kasi Pem Kecamatan Wera Bantah Adanya Rekomendasi Camat"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel