-->

PMII Bima dan BAWASLU Kota Bima siap mengawal pemilu 2019.


PMII Cabang Bima Bersama BAWASLU Kota Bima Mensosialisasikan Pengawasan pemilu Tahun 2019.

Bima"Gerbang Timur Bima-Selasa (4/9) Badan pengawasan pemilu (BAWASLU) Kota Bima adakan pertemuan dengan Pergerakan Mahasiswa Indonesia (PMII) Cabang Bima dalam sosialisasi pengawasan pada pemilu DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten dan Kota serta pemilu presiden dan wakil presiden tahun 2019.

Dalam pertemuan ini di hadiri oleh pengurus cabang PMII Bima dan Komisariat Sultan Muhammad Salahuddin STKIP Taman Siswa Bima, STIT Sunan Giri Bima, KIP Ali Murtadho STKIP Kota Bima, Abil Khair Sirajudin Stisip Mbojo Bima, Rayon MIPA dan Rayon IPS, singkatnya seluruh komisariat dan rayon.

Pertemuan ini berlangsung di Aula Villa KOSAMBO Lingkungan Mande III Kelurahan Mande Kecamatan Mpunda Kota Bima sore pukul 16:48 Wita.

Pertemuan ini di hadiri 28 orang kader PMII dan sangat memberikan spirit terhadap pengurus BAWASLU Kota Bima karena beberapa pertemuan dengan organisasi sebelumnya hanya PMII anggotanya yang paling banyak dalam menghadiri acara sosialisasi ini.

Ketua BAWASLU Kota Bima Bapak "Muhaemin, S.PdI sekaligus panelis mengatakan sangat bangga atas kehadiran PMII dalam pertemuan ini, karena sebelum kami sudah adakan pertemuan dengan HMI dan IMM. Dalam hal ini beliau juga mengatakan agar organisasi kemahasiswaan ikut andil dalam sosialisasi pengawasan pemilu 2019, karena jumlah anggota kami sangat terbatas dalam memonitoring pemilu ini. Maka lewat kesempatan ini kader PMII sebagai agen of change, agen of control dan agen of sosial adalah harapan kami untuk saling berkolaborasi dalam pengawasan pemilu di tahun 2019. Tuturnya

Panelis kedua Bapak "Asrul Sani, SE, mengatakan juga bahwa sekiranya kader PMII, Stakeholder dan masyarakat kota Bima ikut aktif dalam pengawasan pemilu ini, karena secara struktural anggota kami sangat terbatas, harapan besar kami agar sekiranya kader PMII mengajak seluruh elemen dan komponen untuk sosialisasi secara partisipatif untuk menghasilkan pemilu yang berintegritas. Tuturnya

Di perhelatan acara, Ketua PMII Cabang Bima "Wiro Ardiansyah" dalam hal ini mengucapkan sangat berterima kasih kepada BAWASLU Kota Bima atas kepercayaannya terhadap kami pengurus PMII Cabang Bima  dalam sosialisasi pengawasan pemilu tahun 2019. Jadi sebelum BAWASLU melibatkan kami dalam pengawasan pemilu, sebenarnya kami sudah melibatkan diri terutama dalam pengawasan pemilu Gubernur NTB kemarin, Karena pengawasan pemilu secara partisipatif merupakan fardu ain bagi kami karena itu amanat UU No. 7 tahun 2017 tentang pengawasan pemilu dan itu merupakan intruksi dari Pengurus Besar (PB) PMII. Tuturnya

Dari hasil pertemuan itu PMII sebagai organisasi independen dan BAWASLU Kota Bima akan melakukan pengawasan terus dalam menciptakan pemilihan yang kondusif dan mencegah konflik di tengah kehidupan sosial.(GT/UNJ)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "PMII Bima dan BAWASLU Kota Bima siap mengawal pemilu 2019."

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel