-->

Gelar Rapat Terbatas, Gubernur NTB Instruksikan percepatan Pembentukan Pokmas


Sumbawa" Gerbang Timur Bima.-Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, bersama Bupati Sumbawa, H. Husni Jibril dan Kepala OPD lingkup Provinsi NTB dan Kabupaten Sumbawa, Menghadiri Diskusi terbatas “Strategi Penanganan Bencana Gempa Bumi di Sumbawa”. Di Kantor Harian Suara NTB, Sabtu, (20/10)

Dalam diskusi terbatas tersebut, Gubernur menginstruksikan kepada seluruh jajaran Pemkab Sumbawa agar mempercepatan proses pencairan dana bantuan gempa, dengan segera menyelesaikan pembentukan Pokmas sebagai syarat dalam pencairan oleh pihak perbankkan.

Sumbawa paling lambat mengatasi masalah pacagempa, mungkin karena luas wilayah yang menjadi hambatan dalam mensosialisasikan prosedur", ungkapnya.

Bang Zul (sapaan akrab Gubernur NTB) mengatakan pemerintah pusat dalam penanganan gempa di NTB sangat serius. Hal tesebut dibuktikan dengan telah dilakukannya penyederhanaan prosedur pencairan oleh Presiden beberapa waktu lalu.

Mudah-mudahan dengan penyederhanaan itu dapat mempercepat proses rehabilitasi pascagempa di NTB", ujarnya.

Untuk itu Gubernur meminta BPBD Kabupaten Sumbawa, 
agar mendengar apa kendala masyarakat dan solusi, mudahan-mudahan dalam waktu tidak terlalu lama, penanganan sudah dapat diatasi dengan cepat dan baik.

Intinya, proses harus cepat, agar masyarakat segera kembali dari tenda ke rumah masing-masing, sebelum musim hujan datang", tandasnya.

Oleh karena itu Gubernur meminta anggaran bantuan dari berbagai pihak untuk difokuskan membangun Huntara, namun konsep pembangunan Hunia sementara  (Huntara) harus menjadi cikal bakal Hunian tetap (Huntap), sehingga penggunaan anggaran nantinya tidak sia-sia.

Huntara harus menjadi cikal bakal Huntap, tinggal dilanjutkan saja nanti, sehingga tidak sia-sia anggaran yang telah dialokasikan", pungkasnya. (GT/02)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Gelar Rapat Terbatas, Gubernur NTB Instruksikan percepatan Pembentukan Pokmas"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel