-->

PPK,PPS dan PANWAS Kec.Wera Sosialisasi gerakan melindungi hak pilih pemilih (GMHP


Wera- Gerbang Timur Bima,- Sosialisasi Gerakan Melindungi Hak Pilih Pemilih (GMHP) Oleh PPK, PPS dan PANWAS Kec.Wera Rabu (17/10). Demi menjaga Hak pilih setiap masyarakat yang memiliki hak pilih pada setiap pesta demokrasi tiap

5 tahun, KPU melalui PPK Kec. Wera giat melakukan gerakan sosialisasi agar suara rakyat yang biasa di slogankan sebagai suara Tuhan tidak menjadi slogan pengias.

Lewat momentum pemilihan Pilpres dan Pileg 2019, penyelenggara pemilu berjuang demi terpenuhinya hak setiap warga negara agar masyarakat bisa memberikan hak pilih melalui pesta demokrasi dan harus tersalurkan serta mengena tepat sasaran dan sebagai pijakan KPU dan PANWASLU sebagai penyelenggara pemilu dan pengawas pemilu agar tercapainya pemilihan yang adil dan jujur (JURDIL). 

Panwas Kec. Wera Dodo Susanto, S.H selaku bidang hukum yang di temui media Gerbang Timur Bima menyatakan Inisiasi dari KPU PANWASLU patut diacungi jempol lantaran hal semacam ini dianggap tak lumrah di setiap pemilu.

"Kami sangat mengapresiasi terhadap kinerja PPK Kec. Wera atas sosialisasi GMHP agar pemilih bisa memilih sesuai haknya, karna masih banyak masyarakat yang belum terkafer sebagai pemilih, tutur
sosok putra asli Nunggi ini yang akrab disapa Dodo di kantor camat Wera.

Hal senada pun disampaikan oleh anggotan Panwas Fahri S.Pd yang merupakan ketuA KNPI Kec.wera, "kami mengajak semua masyarakat Wera dan tokoh agama, tokoh masyarakat, sesepuh dan tokoh pemuda, mari kita ciptakan suasana Wera yang damai dengan mensukseskan Pemilu serentak Tahun 2019 dengan suasana yang sejuk," terangnya.


PLh Kasi Trantib Kec. Wera. Ahmad, S.Sos. juga menyatakan "Kami sangat mendukung kinerja PPK, PPS dan PANWAS Kec. Wera dengan adanya gerakan sosialisasi untuk melindungi hak pilih pemilih," imbuhnya.

Ketua PPK Kec. Wera Abdul Haris Faysal, S.Hut dalam keterangan pers yang diterima oleh Media Gerbang Timur Bima di Sekretariat kantor camat Wera menyatakan bahwa Sosialisasi serentak Se Kab. Bima dan khusus PPK Kec.Wera bergandengan tangan dengan panwas kec. Wera dalam mennsukseskan Pemilu yang bersih tanpa adanya tendensi apapun sehingga terciptanya situasi yang kondisif.

Dengan pengalaman yang sudah tak diragukan oleh masyarakat Wera dan Ambalawi mantan ketua KNPI Kec. Wera ini menambahkan "Maksud dan tujuan kegiatan ini agar masyarakat mengetahui jika kami berkerja profesional dan transparan sehingga masyarakat bisa mengetahui nama-nama Daftar Pemilih Tetap (DPT) secara online di situs resmi KPU, tuturnya seusai sosialisasi. (Gt/Ft)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "PPK,PPS dan PANWAS Kec.Wera Sosialisasi gerakan melindungi hak pilih pemilih (GMHP"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel