-->

Wagub Dorong BKKBN Sadarkan Masyarakat


Mataram" Gerbang Timur Bima.-Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah M. Pd menghadiri Pertemuan Penguatan Kemitraan Peningkatan Pelayanan Keluarga Berencana (KB) dan Rapat Koordinasi Baksos KB Kesehatan Muslimat NW di Aula BPSDM Provinsi NTB, (31/10)

Wagub NTB yang akrab disapa Ummi Rohmi itu mendorong BKKBN untuk terus memberikan penyadaran kepada masyarakat. Yaitu, menyadarkan masyarakat untuk mencintai kesehatan, pendidikan dan lingkungan. "Kita ingin betul-betul serius dalam hal ini, salah satu PR kita juga adalah PUP, peran BKKBN sangat penting untuk bisa mendorong program ini berhasil di NTB dgn baik,” ungkapnya.

Dalam melaksanakan program lanjutnya, perlu strategi, salah satunya adalah menggandeng simpul-simpul masyarakat agar dapat memberikan 'multi player effect'. BKKBN menurut Ummi Rohmi dirasa cukup cerdas menggandeng programnya bersama PKK, Muslimat NW dan organisasi lainnya. Sehingga jika kita memiliki jaringan yang bagus maka program kita akan terdistribusi dengan baik ke bawah.

"Saya selaku pimpinan Muslimat NW juga ingin hasil yang signifikan dari apa yang kita lakukan, dengan pembiayaan cukup tapi efeknya bagus kedepan, kerjasama yang dihasilkan juga harus saling menguntungkan,” tambah Hj. Rohmi. Hal tersebut harus diyakinkan betul sehingga Muslimat NW menjadi rekan yang dipercaya BKKBN NTB.

Lebih lanjut, Hj. Rohmi menerangkan bahwa program yang dibuat harus uptodate apalagi sekarang dengan adanya industri 4.0, jika hal tersebut bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya maka pekerjaan akan bisa diselesaikan oleh teknologi dan sistem, asalkan kita pandai memanfaatkannya.

Di hadapan para hadirin, di akhir sambutannya Wagub mengajak sekaligus berpesan, mari kita manfaatkan kemajuan teknologi ini dalam melaksanakan program-program kita, terutama BKKBN bisa menjalankan kampanye-kampanye programnya agar dapat tersosialisasi dengan cepat. "Manfaatkan ini sebaik-baiknya untuk kesuksesan masyarakat NTB, keberadaan Muslimat NW diharap bisa mendorong dan membantu permasalahan kependudukan di NTB khususnya dan Indonesia umumnya,” pungkasnya. 

Acara ini merupakan gagasan, BKKBN Provinsi NTB, dan Organisasi Muslimat NW. Menurut laporan ketua panitia, Mia Oktora S. Sos, acara ini bertujuan untuk meningkatkan komitmen dan dukungan dari stake holder serta OPD terkait dalam rangka percepatan pencapaian KKBPK khususnya melalui organisasi Islam Muslimat NW.

Selain itu, kegiatan tersebut dihajatkan untuk meningkatkan komitmen dan dukungan stakeholder dalam rangka pencapaian program. Saat itu peserta dihadiri tak kurang 60 orang dari tiap kabupaten sepulau Lombok.

Acara ini diakhiri dengan foto bersama dengan para peserta. Turut hadir Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi NTB, H. Makripuddin. (GT/02)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Wagub Dorong BKKBN Sadarkan Masyarakat"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel