-->

Lsm Lidik:Proyek Pembangunan Dermaga Desa Waduruka Bermasalah


Sirnawan SH.(Direktur Lsm Lidik)

Bima-Gerbang Timur Bima-Pekerjaan pembangunan dermaga desa Waduruka(Soro Afu) kecamatan Langgudu sangat miris sekali. Pembangunan dermaga tersebut menjadi harapan besar masyarakat setempat karena dermaga tersebut merupakan ikon masa depan sekaligus aset untuk keberlangsungan hajat hidup orang banyak karna dermaga tersebut merupakan satu-satunya fasilitas yang menjadi penghubung antara desa-desa seberang Langgudu.

Tetapi Pengerjaan dermaga tersebut hampir sama sekali tidak sesuai dengan yang diharapkan oleh masyarakat setempat. Proses pengerjaannya yang asal-asalan sehingga berdampak buruk terhadap kualitas bangunan dermaga.

Berdasarkan hasil investigasi LSM lidik NTB bahwa dalam pengerjaan pembangunan dermaga tersebut ada dugaan penyimpangan pengurangan spek dan volume pekerjaan. Penimbunan yang seharusnya memakai tanah akan tetapi oleh pihak pelaksana/kontraktor melakukan penimbunan dengan material batu dan yang seharusnya timbunan dilakukan pengerasan menggunakan vibro tetapi oleh pihak pelaksana tidak melakukan pengerasan.

Berdasarkan fakta di lapangan dan hasil investigasi kami bahwa proyek pembangunan dermaga desa Waduruka terancam terkikis dan dihantam derasnya gelombang air laut.

"Kami atas nama penggiat LSM mengecam pihak pelaksana/kontraktor yang melakukan pengerjaan proyek seperti ini yang merugikan keuangan negara Milyaran Rupiah," ungkap Ketua LSM Lidik.

"Kami meminta kepada Gubernur NTB agar benar-benar memperhatikan pembangunan daerah pelosok Desa, dan melakukan pemanggilan terhadap pihak pelaksana dan kepada Dinas terkait selaku sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) untuk mengevaluasi kembali pekerjaan pembangunan dermaga yg dimaksud," tegasnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Lsm Lidik:Proyek Pembangunan Dermaga Desa Waduruka Bermasalah"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel