-->

Sejumlah tokoh Bima, Hadiri Acara Penutupan Festival Budaya Mbojo


Mataram"Gerbang Timur Bima.-Pagelaran festival budaya mbojo tahun 2018 , acara yang di adakan oleh ikatan mahasiswa bima (IMKOBI) tersebut diisi dengan berbagai macam perlombaan dan kesenian khas mbojo, dikuti oleh seluruh mahasiswa bima dan dompu yang berada di kota mataram. 

Acara ini di selenggarakan oleh ikatan mahasiswa kota bima (IMKOBI) mataram, acara ini resmi di tutup pada, rabu (28/11) malam bertempat di halaman parkir museum negeri provinsi NTB, acara ini berlangsung meriah di hadiri oleh seluruh mahasiswa bima dan dompu , serta tokoh bima dompu diisi dengan  berbagai macam antraksi kesenian ciri khas bima (Mbojo) sebagai acara penutup. Kamis,  (29/11)

Foto, dok. imkobi : dewan juri saat prosesi penyerahan hadiah kepada sejumlah pemenang sekaligus penutup acara

Tokoh bima sekaligus anggota dewan Komisi 1 DPRD Prov. NTB , H. Ali ahmad, dalam sambutannya mengapresiasi mahasiswa dan cara festival  imkobi mataram yang telah mampu memberikan nuansa positif dengan terselenggaranya acara tersebut lebih kepada dewan juri dan kepanitiaan  yang telah mampu memberikan penilaian dan menyukseskan acara tersebut

"keamanan, ketertiban  lebih kepada pihak kepolisian yang telah berkonstribusi telah suksesnya acara ini saya turut berterimahkasih,  karena lewat acara ini kita akan menjadi panutan masyrakat bima dan dompu pada umumnya, " ujarnya

Dengan di selenggarakan acara seperti ini saya berharap akan terus di pertahankan dan ditingkatkan, bukan sekedar melestarikan budaya bima tapi mencari bakat muda dalam kesenian maupun bakat generasi agar nantinya menjadi cendekiawan muda dan akan hadir di tengah masyrakat nantinya, tambahnya

Penampilan spektakuler dari sejumlah mahasiswa mbojo serta kepanitiaan acara festival  ikut meramaikan acara malam budaya penutupan festival mbojo tersebut dengan berbagai aksi penampilan menakjubkan memperlihatkan budaya dan ciri khas kesenian asli bima, seperti tari, cerita kesenian khas  mbojo mantoi  dan perlombaan lainnya ikut meramaikan sekaligus acara penutup.

Ikut meramaikan malam penutupan festival, aksi tari kepanitiaan  ikatan mahasiswa kota bima (Imkobi) mataram

Turut hadir juga, H. Ali rahim, dalam sambutannya dihadapan ratusan mahasiswa bima dan dompu yang hadir kita harus terus berdoa dalam setiap usaha, survei membuktikan budaya terus terkikis oleh perkembangan teknologi maka peran dari kita dan pemuda sebagai generasi penerus harus terus mmberikan nilai dan terus mengembangkan budaya sebagai titipan leluhur kita terdahulu mengingat perkembangan teknologi terus meningkat dengan kemajuan jaman.

"semoga kita yang ikut hadir dalam  acara ini sukses, kita harus terus belajar dengan sepenuh hati dan saya bangga dengan kepanitiaan mahasiswa dengn suksenya acara saampai malam penutupan malam ini" tambahnya

"Acara festival yang mengangkat nilai budaya mbojo tersebut  terselenggara tanpa sentuhan langsung dari pemeritah, intinya kita terus maju ke depan tanpa harus mengkritik pemerintah karena sejatinya kita mampu berdiri sendiri dan bersama, dengan adanya acara festival ini kita bisa memberikan nilai positif dan berguna untuk orang lain," Sebut, Aci Selaku Dewan pembina organisasi(DPO)sekaligus mantan ketua imkobi Mataram.

sukses acara ini tanpa ada bantuan dari pemerintah kota bima sama sekali, "kita juga tidak tahu apa yang ada dalam benak mereka, yang jelas menurutnya saya selaku DPO, sah sah, saja padahal ini acara budaya seharusnya pemerintah kota bima lebih proaktif mendukung acara budaya ini,"

dijelaskannya pagelaran acara festival tersebut suskes berkat konstribusi dari tokoh bima yang ada di kota mataram, mereka masing - masing berkonstribusi untuk acara ini" tambahnya saat wawancara bersama media ini di mataram. (GT/02)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sejumlah tokoh Bima, Hadiri Acara Penutupan Festival Budaya Mbojo"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel